ADP Dorong Istrinya Kembangkan Ekonomi Kreatif

Plt Gubernur Sultra, Saleh Lasata didampingi Walikota Kendari, Adriatma Dwi Putra dan Ketua Dekranasda Kendari, Siska Karina sedang melihat lihat hasil kerajinan lokal Kota Kendari

LENTERASULTRA.com-Kesibukan Siska Karina Adriatma kini bertambah. Selain menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, ibu muda itu kini menambah aktivitasnya dengan mengemban amanah sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Kendari.

Siska ADP dilantik oleh Ketua Dekranasda Sultra, Hj Ito Toharia Saleh Lasata, Wakil Ketua Dekranasda Sultra, bersama 43 pengurus Dekranasda Kota Kendari di Aula Sangia Ni Bandera Rujab Gubernur Sultra.

Salah satu yang menarik adalah saat Walikota Kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP) memberi sambutan. Ia meminta Siska, Ketua Dekranasda Kota Kendari yang baru agar bisa bisa menjadi mitra bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam pembangunan daerah.

“Jadilah pion-pion penggerak Dekranas Kendari. Utamanya, dalam menciptakan ekonomi kreatif melalui kearifan lokal,” imbuh ADP, suami Siska. Katanya, kemajuan suatu daerah ditentukan kreativitas daerah itu sendiri, bagaimana mengolah potensi sumber daya yang dimilikinya. L

Untuk itu, kehadiran Dekranas Kota Kendari sebagai wadah partisipasi masyarakat. Dalam hal pembinaan dan pengembangan kerajinan. “Saya berharap Dekranas bisa menjadi payung teduh dalam menggali dan mengembangkan kearifan lokal untuk mendorong lahirnya ekonomi baru,” harapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Dekranas Kota Kendari, dr. Siska ADP berjanji akan akan merangkul semua pengrajin serta UMKM di metro ini untuk terus memperkuat industri kreatif. Salah satu kerajianan lokal yang akan didorong dan dikembangkan adalah kerajinan tenun.

“Target saya sebagai Ketua Dekranas Kota Kendari, akan membawa kerajinan lokal Kota Kendari dalam iven-iven nasional nantinya. Insa Allah kami akan mengikuti berbagai expo nasional guna memamerkan karya-karya pengrajin kita. Tentu bagaimana meningkatkan nilai dan kualitas produk serta meningkatkan daya saing,” tutup dr. Siska. (isma)

ADPSiska