Smash Apriyani Bikin Ganda Tiongkok Keok

Ganda Putri terbaik Indonesia saat ini, Apriani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii (kanan). Apriani adalah gadis kelahiran Konawe, Sultra

LENTERASULTRA.com-Apriyani Rahayu barangkali adalah talenta olahraga terbaik yang pernah dimiliki Sultra. Pebulutangkis asal Konawe yang akhirnya main disektor ganda putri bersama Greysia Polii itu makin berkibar pretasinya. Sejam lalu, ia lolos ke semifinal super series, Hongkong Open.

Smash keras Apriani di ujung laga menghentikan perlawanan ganda terkuat Tiongkok, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan dengan rubber game 19-21, 21-11, 21-16. Dengan kemenangan di perempat final ini, Apriani dan Greysia Polii sudah memastikan satu tiket ke semi final, atau dua laga lagi untuk jadi juara.

Dalam laga yang digelar Kowlonn, Honggong Coliseum, Apriyani/Apriyani harus memeras keringat selama satu jam 16 menit untuk menyingkirkan Huang/Yu. Di semifinal besok, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pemenang partai antara Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang) melawan Huang Dongping/Li Wenmei (Tiongkok).

Kemenangan atas Huang/Yu juga membuat Greysia/Apriyani menjaga peluang untuk tampil di superseries finals di Dubai, Desember nanti. Mereka yang boleh tampil di Dubai, sebagai gelaran penutup superseries, hanyalah mereka yang peringkatnya 10 besar dunia, atau minimal pernah menjuarai dua kali superseries sepanjang tahun.

Sebelum sampai ke semifinal, gadis kelahiran di Kelurahan Lawulo Kecamatan Anggaberi, Konawe itu harus berjuang keras bersama seniornya, Greysia Polii mengalahkan ganda Korea, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun melalui pertarungan ketat dengan skor 16-21, 24-22, dan 25-23.(abi/jpnn)

AprianiGanda