Ratusan Photografer Bersaing Abadikan Kemolekan Wakatobi

LENTERASULTRA.com-Ajang Wakatobi Wonderful Festival and Ekspo (Wave) tak hanya dimeriahkan berbagai kegiatan bertajuk wisata dan kebudayaan. Para pecinta photografer juga diberi kesempatan berlomba mengabadikan keindahan Wakatobi.

Ternyata, kompetisi photografer ini diminati banyak juru foto dari berbagai berbagai belahan dunia. Tak hanya dari Indonesia, beberapa peserta dari negara jiran, Malaysia juga ikut. “Lebih 300 photografer yang mengirim karyanya,” kata Bojes, koordinator lomba photografer Wakatobi Wave.

Menurut Bojes, antusias calon peserta lomba photografer di ajang Wakatobi Wave tahun ini sangat tinggi. Buktinya, jumlah pendaftarnya melonjak dari ajang serupa saat digelar tahun 2015 silam.

Sebelum menentukan pemenang, juri lomba lebih dulu menetapkan 50 karya terbaik untuk diundang ke Wakatobi, dan diajak ke spot-spot terbaik pengambilan gambar. Semua akomodasinya ditanggung Pemkab Wakatobi.

“Kami sudah memilih 50 karya terbaik itu, dengan seleksi ketat sesuai kategori yang telah ditetapkan. Yang lolos itu ada dari Jakarta, Surabaya, Makassar, Papua, Kendari, Wakatobi, termasuk wakil dari Malaysia,” tambah Bojes.

Nantinya, 50 photografer terbaik itu akan mengikuti trip menuju lokasi lomba yaitu Pulau Hoga, Kaledupa dan Bajo Sampela, dan selanjutnya akan melakukan pemotretan dalam acara karnaval budaya di acara inti perhelatan Wakatobi Wave 2017.(astil)

Wakatobi Wave