SMPN 1 Konsel Juara Cerdas-cermat se Sultra

Kepala SMP 1 Konsel saat menyerahkan trophy kepada siswa yang meraih juara cerdas cermat

LENTERASULTRA.com-Pembinaan dan pengembangan dunia pendidikan di Konawe Selatan terbukti cukup berhasil. Sekolah di wilayah itu sudah menunjukan diri bisa bersaing dengan sekolah lain, di level provinsi.

Tengoklah prestasi yang diraih SMP 1 Konawe Selatan, yang bermarkas di Ranomeeto. Belum lama ini, mereka sukses menjadi salah satu yang terbaik dalam lomba cerdas cermat tingkat Sultra. Mereka hanya dibawah SMPN 1 Kendari dan SMPN 2 Kendari.

“Padahal itu kali pertama kami ikut lomba. Bagaimana kami tidak bangga terhadap anak-anak kami,” kata Alfred Rony, Kepala SMPN 1 Konsel. Katanya, bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang kerap ikut olimpiade, sudah sesuatu yang luar biasa.

“Alhmadulillah peraihan ini sangat membanggakan kami. Jumlah peserta 24 orang yang diutus dalam cerdas cermat tersebut. Bangganya lagi, ini baru pertama mengkiti iven ini, tapi bisa juara 3. Tahun depan, kami target juara 1,” ucapnya dengan penuh rasa bangga.

Salah satu sekolah di Konsel itu, terus berinovasi dalam meningkatkan prestasinya. Tepat hari ini, 6 November 2017, muncur program hari literasi online (membaca secara online).  “Ini program nasional. Kami pakai WiFi. Jadi ada hari tertentu membaca secara online dengan menggunakan sistem poin,” paparnya.

Tambah dia, program tersebut ikut menunjang kesiapan ujian nasioanal berbasis komputer atau UNBK tqhun 2018. “Sebenarnya, dari segi prestasi SMPN 1 Sultra mulai eksis. Bukan hanya siswa, tetapi sekolah kami juga ditunjuk Dikbud provinsi, sebagai perwakilan Sultra dalam rangka menyusun standar layanan publik khusus bidang pendidikan, besok 7 November 2017,” tutup Alfred. (isma)

siswaSMP