Siska ADP Puji Ibu-ibu Wundudopi

SUMARLIN/LENTERASULTRA.com
Ketua PKK Kota Kendari, Siska ADP memanen sayuran di kebun warga di Kelurahan Wundudopi, tadi siang

LENTERASULTRA.com-Belakangan ini, Siska Adriatma raji berkeliling di kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Kendari. Ia sedang menjalankan tugas sebagai Ketua PKK. Tapi tak sekadar datang berkunjung, tapi juga benar-benar memperhatikan kreasi-kreasi para ibu.

Senin (6/11) siang misalnya, istri Adriatma Dwi Putra (ADP), itu bertandang ke Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, Bonggoeya di Wuawua, dan Kadia. Ia ingin melihat dari dekat kegiatan lomba PKK terpadu yang sudah berjalan selama empat hari terakhir.

Diantara beberapa tempatnya berkunjung, Siska kepincut dengan kreasi para ibu di Kelurahan Wundudopi yang serius untuk menggalakkan program memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanami sejumlah tanaman obat keluarga (Toga).

“Kita harus manfaatkan setiap jengkal pekarangan kita untuk menanami sesuatu yang bermanfaat, salah satunya adalah tanaman obat keluarga,” kata Siska,saat mengunjungi kebun Toga Kelurahan Wundudopi.

Siska juga meminta, tidak hanya Toga yang ditanam di pekarangan, tetapi juga bisa menanam sayur-sayuran untuk membantu kebutuhan keluarga itu sendiri.

Ia yakin, jika para ibu memanfaatkan pekarangan rumah untuk tanaman sayur mayur, apotek hidup dan sejenisnya, pekarangan rumah juga bisa bernilai ekonomis.

Putri mantan Bupati Konsel itu mengaku bangga dengan warga Kelurahan Wundudopi yang menanam aneka tanaman sayur di halaman rumahnya dan lahan-lahan tidur disekitar rumahnya.

“Saya salut dengan Bu Camat Baruga dan Bu Lurah Wundudopi yang mampu menggerakkan masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur agar bernilai ekonomi,” katanya.

Lomba PKK terpadu ini meliputi 8 jenis lomba yaitu, lomba tertib administrasi, lomba dasawisma, lomba kader PKK, lomba penyuluhan KDRT,lomba UP2K PKK, lomba pekarangan (hatinya PKK), lomba toga dan lingkungan bersih.

Lomba PKK terpadu tingkat Kendari 2017 diikuti 11 kelurahan mewakili 11 kecamatan yang ada di kota itu yakni Kelurahan Mokoau Kecamatan Kambu, Kelurahan Matabubu Kecamatan Poasia, Kelurahan Talia Kecamatan Abeli.

Kelurahan Petoaha Kecamatan Nambo, Kelurahan Mandonga Kecamatan Mandonga, Kelurahan Watulondo Kecamatan Puuwatu, Kelurahan Wundudopi Kecamatan Baruga, Kelurahan Bonggoeya Kecamatan Wuawua, Kelurahan Kadia Kecamatan Kadia, Kelurahan Purirano Kecamatan Kendari dan Kelurahan Sanua Kecamatan Kendari Barat.(alin)

PKKSiska