Rossy Resmi Kantongi Restu Nurani Bangsa

Pasangan Roslina Rahim-Yasin Mazadu, didampingi pengurus Hanura dan PKB, memperlihatkan SK pengusungan mereka sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Baubau periode 2018-2023, sore tadi di Baubau

LENTERASULTRA.com-Asa Roslina Rahim untuk menjajal kompetisi Pilwali Baubau akhirnya terwujud. Ketua DPRD Baubau itu kini bisa merasakan atmosfir persaingan menjadi penguasa Palagimata, sebuah tempat di ketinggian Baubau, tempat berdiri megahnya kantor Walikota Baubau.

Sebuah tiket untuk jadi Calon Walikota sukses ia genggam. Adalah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memberikan restu kepada adik Umar Samiun ini. Dengan modal 5 kursi dari dua partai itu, sudah cukup bagi Roslina untuk mendaftar di KPU.

Roslina menggandeng La Ode Yasin Mazadu, sebagai calon wakilnya. Oleh pendukungnya, dan tak ditolak oleh pasangan ini, nama keduanya diakronimkan sebagai Rossy, atau Roslina-Yasin. Nama ini diidentikan dengan nama seorang pebalap MotoGp legendaris, Valentino Rossi.

Sore tadi, keduanya menerima dukungan itu secara resmi. Dukungan dari Hanura tertuang dalam SK Nomor SKEP/B/012/DPP-HANURA/X/2017 yang ditandatangani langsung Ketua Umum DPP Hanura, Dr Oesman Sapta Odang. Sedangkan PKB, SK-nya bernomor 24628/DPP-03/IV/A.1/X/2017 yang ditandangani langsung ketua umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar.

Hj Roslina Rahim nampak terharu dengan gemuruh Garda Rossy dan simpatisan yang hadir di sebuah lounge ternama di Baubau, tempat digelarnya pres conference penyerahan dukungan terhadap pasangan ini.

“Ini (SK) starting poin kita untuk maju di Pilwali. Masyarakat perlu tahu soal ini,” kata Roslina, mengawali sambutannya. Dengan suara pelan, Ketua DPRD Baubau ini menyebut bahwa banyak pihak yang menyangsikan dirinya dan Yasin Mazadu bisa sampai ke fase ini.

“Tapi hari ini adalah waktu yang tepat untuk menepis semua keraguan itu dengan adanya dukungan dari parpol. Mari rapatkan barisan untuk memenangkan Pilwali 2018,” ajaknya kepada seluruh simpatisan yang hadir.

Hj Roslina Rahim mengaku kepercayaan parpol terhadap tekad besar Rossy tidak datang dengan mudah, butuh perjuangan yang luar biasa. Makanya, amanah tersebut akan dijawab dengan tekad yang bulat untuk memenangkan Pilwali 2018 mendatang.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Baubau, La Ode Yasin Mazadu mengatakan perjuangan Rossy akan dimulai dari titik tersebut. Pengumuman dukungan dari parpol merupakan saksi bahwa Rossy telah mendapat pintu.

“Tahap pertama baru saja kita lewati, masih ada dua tahapan yang menanti yakni pemenangan pilwali dan tahap sengketa. Hari ini semua perwakilan elemen masyarakat ada disini, makanya pertemuan ini adalah jawaban untuk semua pendukung bahwa kami telah menunaikan tahapan pertama,” tukas Wakil Ketua DPRD Baubau ini.

Seperti apa perjalanan Rossy menuju kontestasi Pilwali Baubau. Tentu menarik untuk ditunggu. Yang jelas, keduanya kini berjalan membelakangi partai masing-masing.

Roslina yang bernaung dibawah PAN, memilih jalannya sendiri. Partainya mengusung AS Tamrin. Sedangkan Yasin Mazadu juga demikian. Partainya, PBB mendukung Wa Ode Maasra Manarfa.

Pasangan ini setidaknya sudah memulai sebuah karakter kemenangan Valentino Rossi, di lintasan MotoGP. Biasanya, Rossy memang tidak selalu menang saat memulai balapan di pole position-baca duluan dapat pintu. Tapi bila ia start dari grid kedua, bahkan ketiga (baca : belakangan dapat pintu), potensi menangnya selalu lebih besar.(uky/abi)

Editor : Abdi Mahatma

BaubauRossy