Tiga Pengusaha Berebut Kursi HIPMI Sultra 1

FOTO : WA ODE ISMAWATI/LENTERASULTRA.com
Urif Prasal Labamba (baju merah) saat mengembalikan berkas pendaftarannya sebagai Calon Ketua Umum HIPMI Sultra, Senin (23/10) siang

LENTERASULTRA.com-Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal ramai oleh persaingan tiga orang pengusaha muda yang membidik posisi Ketua Umum.

Mereka adalah Sucianti Suaib Saenong, Hamka dan Urif Prasal Labamba. Nama terakhir ini memilih hari terakhir pendaftaran, 23 Oktober 2017 sebagai masa ia mengembalikan formulir sekaligus melengkapi syaratnya.

Mantan Ketua (Mantum) BPD HIPMI Sultra yang juga panitia Musda, Dinal Febrianto, menjelaskan, secara resmi tiga calon sudah mendaftar. Itu berarti ketiganya siap bertarung untuk memperebutkan Ketua Umum (Ketum) BPD HIPMI Sultra, pada Musda ke-10 di 20 November mendatang.

“Untuk tahap selanjutnya akan dilakukan verifikasi berkas. Semua Catum yang Camum (Suci, Hamka dan Urif) tinggal mengikuti tahapan-tahapan Musda berikutnya. Pemaparan visi dan misi misalnya,” ungkap Dinal, Senin 23/10/2017.

Sementara itu, di tempat berbeda, Urif Prasal Labamba, mengungkap kesiapannya sebagai salah satu Catum HIPMI Sultra. Dalam deklarasinya, dia juga berjanji untuk lebih membesarkan organisasi bergensi tersebut. Olehnya itu, dukungan dari BPC sangat diharapkan agar bisa merebut tahta pentung itu.

Dia menyebutkan rekomendasi BPC yang diperoleh ada empat, yaitu dari Wakatobi, Kolaka Timur (Koltim), BauBau dan Konawe Selatan (Konsel). “Keempat DPC itu siap dan fokus mendukung saya sampai memenangkan pertarungan nanti,” harap pria yang kerap disapa Urif itu.

Pengusaha muda itu, tentu sudah punya cara jitu untuk mengambil tahta HIPMI. Barisan pendukungnya dirapatkan agar bisa memenangkan peetarungan. Baginya, HIPMI merupakan organisasi yang besar yang siap merangkul semua kalangan pengusaha di bumi anoa ini.(isma)

Editor : Sarfiayanti

HIPMI