35 Kursi PPK di Konkep Dilamar 127 Orang

HENDRIK/LENTERASULTRA.com
Para peserta seleksi calon anggota PPK Konkep, yang mengikuti ter tertulis siang tadi di Langara

LENTERASULTRA.com-Persaingan menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Konawe Kepulauan (Konkep) dipastikan lumayan ketat. Dengan kursi hanya 35, untuk tujuh kecamatan di daerah itu, dipastikan bakal banyak yang tersingkir.

Senin (23/10) sore tadi, 127 pelamar kursi PPK memadati gedung SMKN 1 Konkep untuk mengikuti seleksi tertulis menjadi calon anggota PPK. Mereka berebut 35 kursi yang tersedia. “Setelah tes tertulis ini kami akan umumkan hasilnya untuk ketahap wawancara,” kata anggota KPU Konkep, Bahrun Marzuki.

Di tempat berbeda, KPU Konkep juga menggelar sosialisasi pemilih pemula di kelompok keagamaan. Kata Ketua KPU Konkep, Mutaqin Siddiq mengatakan, sosialisasi ini bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat, memberikan regulasi tahapan Pilgub dan menyalurkan hak pilihnya.

“Untuk meningkatkan kesadaran pemilih betapa pentingnya menyalurkan hak suara,” kata Mutaqin Siddiq usai mengelar sosialisasi pemilih kelompok keagamaan di aula Dinas Perikanan Konkep, Senin, (23/10).

Dia menjelaskan, pada pemilahn kepala daerah (Pilkada) 2015 silam, partisipasi pemilih di Bumi Kelapa mencapi 79,69 persen dari 26.095 peserta pemilih yang terdaftar di KPU setempat.

“Kami terus berupa untuk meningkatakan partisipasi pemilih,” ujarnya. (hendrik)

KonkepPPK