November, Delapan Posisi Kadis di Konkep Dilelang

ilustrasi lelang jabatan

LENTERASULTRA.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Konawe Kepulauan (Konkep), tak ingin berlama-lama membiarkan SKPDnya dinakhodai oleh pelaksana tugas (Plt) kepala dinas. Sesuai agenda, November mendatang Pemkab akan melakukan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama, untuk mengisi delapan posisi Kepala Dinas (Kadis) di daerah itu.

Posisi kadis yang akan dilelang diantaranya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Perumahan, Dinas Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Pariwisata, Dinas Perumahan, Dinas Perpustakaan, Dinas Komunikasi dan Informasi dan Dinas Sosial.

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumder Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Mirdan mengatakan, bulan depan posisi delapan dinas itu akan dilelang sesuai petunjuk Bupati Konkep H. Amrullah.

“Kami menunggu anggaran perubahan untuk melaksanakan seleksi lelang jabatan ini,” kata Mirdan yang ditemui pagi tadi (20/10/2017). Bukan hanya 8 instansi, BKPSDM di daerah itu juga akan memasukan Staf Ahli Bupati dan Dinas Ketahanan Pangan, untuk diikut sertakan dalam lelang bersama 8 dinas yang dijabat oleh pelaksana saat ini.

“Dua tambahan ini, sebelumnya sudah definitif. Tetapi staf ahli pindah tugas, sedangkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan belum lama meninggal dunia. Sesuai aggaran, dua posisi jabatan ini akan dilelang” tuturnya.

Kata dia, seluruh posisi jabatan strategis di Pulau Wawonii akan dituntaskan tahun ini.

“Kami selesaikan tahun ini agar tidak ada lagi Plt. Nanti di Kendari kita lakukan lelang jabatan. Karena fasilitas di Konkep belum memadai,” terangnya.(hendrik)

jabatanKonkep