Nasdem Konkep Target Lima Kursi di DPRD

FOTO HENDRIK/LENTERASULTRA.com
Ketua Partai Nasdem Konkep, Andi Muh Lutfi (batik berpeci) menyerahkan dokumen pendaftaran partainya ke KPU Konkep, yang diterima langsung Ketua KPU, Mutaqqin Sidiq, Senin (16/10)

LENTERASULTRA.com-Punya satu kursi di DPRD Konawe Kepulauan (Konkep), Partai Nasdem di wilayah itu punya ekspektasi tinggi menghadapi Pemilu 2019 nanti. Dengan komposisi kursi yang hanya 20, partai ini berani pasang target mengambil 5 kursi diantaranya.

Target ini terdengar muluk memang. Bukan perkara mudah untuk merebut itu mengingat bakal banyak parpol yang jadi peserta Pemilu dengan target yang kurang lebih sama. “Tapi kami optimis. Kuncinya, siapkan sumber daya berkualitas,” Andi Muh Lutfi, Ketua Partai Nasdem Konkep menyampaikan percaya dirinya.

Andi Lutfi menyampaikan ini seusia memimpin delegasi partainya mendaftar ke KPU Konkep sebagai peserta pemilu 2019, Senin (16/10) lalu. Posisinya sebagai Wakil Bupati, memberinya peluang untuk menunjukan karya yang ia yakini bisa bereffect bagus bagi partainya kelak.

Didampingi beberapa kadernya saat mendaftar, Ketua DPD Nasdem Konkep ini mengaku akan mengeluarkan strategi jitu untuk merebut 5 kursi di Pemilu nanti. “Kita akan cari figur berkualitas untuk jadi Caleg nanti,” tandasnya.

Ia juga tidak khawatir dengan rivalitas tinggi yang bakal terjadi di Pemilu nanti. Andi Lutfi pun sadar, proyeksi serupa pastilah dipasang partai lain. “Lagi-lagi, ini soal strategi,” katanya.

Saat ini partai yang dipercayakan kepada dirinya itu, lagi mencari kader yang bisa diterima oleh masyarakat untuk diajukan sebagai Calon anggota legislatif (Caleg). Dan memiliki Sumber Daya Manusi (SDM) yang berkualitas.

“Ada pengurus yang menilai dan bisa merekrut, kader-kader yang bersih. Untuk disipakan bertarung di Pilcaleg nantinya,” singkatnya sambil tersenyum.(hendrik)

Editor : Abdi Mahatma

KonkepNasdem