Ketua HIPMI Sultra Diharap Bisa Bina Pengusaha Muda

Yusuf Yahya, mantan Ketua HIPMI Konut

Dukungan untuk Sucianti Mulai Muncul

LENTERASULTRA.com-Meski tak seheboh rivalitas Pilgub Sultra, tapi kontestasi menuju kursi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sultra sejatinya sedang dinamis. Senyap terlihat tapi gesekannya sebenarnya keras.

Saat ini, prosesnya masih di tingkatan BPC-selevel kabupaten. Ketua umumnya dipilih untuk selanjutnya November nanti akan digelar Musda HIPMI Sultra. “Sedang dipersiapkan. Mungkin bulan depan,” kata Budhi Prasojo, salah seorang anggota sterring commite Musda HIPMI Sultra.

Menanggapi euforia menjelang Muscab HIPMI Sultra, salah seorang pengusaha muda di daerah ini, M Yusuf Yahya sangat berharap agar siapapun nanti yang memimpin organisasi para pengusaha itu, bisa punya komitmen kuat untuk menjadi lokomotif lahirnya pengusaha-pengusaha handal di daerah ini.

“Jangan jadikan HIPMI ini batu loncatan untuk kepentingan politik,” harap mantan Ketua HIPMI Konawe Utara ini. Kata dia, siapapun yang terpilih wajib membina pengusaha-pengusaha muda dan membuka lapangan kerja bagi mereka.

“Kami di daerah ini membutuhkan figur seperti Bahlil Lahadalia. Ketua Umum BPP HIPMI,” kata Yusuf. Mereka yang nanti memimpin organisasi ini tidaklah menjadikan HIPMI ajang membangun kepentingannya di arena Munas

“Sosok Bahlil itu mampu meyakinkan pemerintah bahwa pengusaha muda juga mampu bersaing dan profesional dengan pengusaha yang sudah senior. Itulah yang kita butuhkan di Sultra,” tandasnya.

Terkait munculnya sosok Sucianti Suaib Saenong termasuk Hamka yang belakangan santer disebut akan maju, bagi Yusuf tentu punya peluang yang sama.

Bagi Yusuf, Suci punya nilai plus karena bakal mendapatkan dukungan penuh dari DPP. “Tapi yang lain pastilah juga punya kekuatan. Jadi dinamikanya akan alot,” prediksi Yusuf.

Hanya saja, satu hal perlu diiingatkan, di HIPMI itu ada yang disebut loyalitas terhadap senioritas. Dan Sucianti, sebagai pengurus BPP dan punya pengalaman panjang di HIPMI, pastilah mampu meyakinkan para senior untuk memberi spirit sekaligus restu.

“Kelebihan Suci, ada pada komunikasi dan silaturahmi yang baik dengan senior. Dia juga sudah melakukan konsolidasi dengan semua asosiasi. Walau mereka tak punya hak suara, tapi etika seperti itu baik di HIPMI dan layak didukung,” tandasnya. (isma)

Editor : Sarfianyanti

HIPMISuci