Denda Pajak Kendaraan Bermotor Diputihkan

FOTO : IBRAHIM/LENTERASULTRA.com
Kepadatan di depan loket-loket Samsat Kendari. Ratusan orang ke kantor itu untuk mengurus pajak kendaraan bermotor mereka, yang diputihkan dendanya oleh pemerintah

LENTERASULTRA.com – Warga Kota Kendari yang tidak tertib pajak masih cukup banyak. Tidak heran, selama program pemutihan pajak kendaraan bermotor sejak 1 Oktober – 30 Desember, suasana kantor Samsat Kendari selalu ramai.

Mereka berbondong-bondong membayar pajak kendaraan tanpa denda.

Kepala Unit Teknis Pelaksana Samsat Kota Kendari, Dedi Agus Susanto mengatakan, untuk segi pelayanan, pihaknya akan bekerja seperti biasanya, yang perlu disiapkan adalah beberapa fasilitas seperti kursi yang harus di tambah serta pendingin ruangan, karena akan melayani banyak warga.

“UPTD Samsat berada di bawah naungan Dispenda dan tersebar di seluruh Sultra, termasuk Kota Kendari,” jelasnya.

Dengan adanya pemutihan yang sedang berjalan saat ini, Samsat berharap wajib pajak membayar pajak dengan tertib, tanpa harus menunggu pemutihan seperti saat ini.

Dwi Pranata salah satu peserta yang sedang mengurus pajak motor mengaku bersyukur dengan adanya program tersebut. Ia.mengaku selama ini Ia tidak membayar dikarenakan biaya pajak yang tinggi akibat selalu tertunda, dan kini bisa terselesaiakan meskipun menunggu beberapa jam lamanya.

“Bisa dimaklumi, karenan banyaknya orang dan jaringan juga sempat terganggu, justru ini kita syukuri,” ungkap Dwi. (baim)

editor : Sarfiayanti