PPP Yakin Yusran Fahim Menang Pilwali Baubau

H Yusran Fahim, Kandidat Cawali Baubau

LENTERASULTRA.com-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sultra menatap Pilwali Baubau dengan sangat optimis. Mengajukan H Yusran Fahim, sebagai Calon Walikota, partai berlambang Kakbah ini yakin, sosok pengusaha itu bisa memenangkan kompetisi politik yang akan digelar Juni 2018 nanti itu.

“Sudah final, PPP mengusung H Yusran Fahim di Baubau. Beliau kami instruksikan membangun komunikasi dengan partai lain agar bisa memenuhi syarat pencalonan di KPU yakni 5 kursi,” Ikhsan Rivani, Sekretaris PPP Sultra membuka kabar terbaru di internal partainya, Minggu (1/10).

Di Baubau, akunya, PPP hanya punya dua kursi. Itu artinya, butuh tiga kursi lagi untuk memenuhi syarat pencalonan. PDIP dan Partai Demokrat masuk dalam radar H Yusran.

Ada beberapa alasan yang membuat PPP yakin jika usungannya itu akan menang. Pertama, konstalasi politik di Baubau terlihat tidak seistimewa daerah lain, khususnya dalam hal kekuatan petahana.

“Makanya banyak yang mau maju (di Pilwali Baubau) karena petahana, menurut kami kekuatannya tidak seperti petahana di daerah lain yang cukup dominan. Di Baubau, peluang semua kandidat rerata sama,” urai Ihsan.

Nah, satu hal yang bakal menjadi nilai lebih bagi H Yusran, dan itu tidak dimiliki kandidat lain adalah kehadiran sosok Amirul Tamim dalam tim pemenangan PPP. Mantan Walikota Baubau, dua periode bakal menjadi pendongkrak elektoral.

“Siapa orang Baubau yang tak kenal Pak Amirul. Dia memberi banyak kesan dan sukses selama jadi walikota. Kerinduan rakyat akan kepemimpinan beliau itu, yang kami tawarkan. Dan kami percaya, H Yusran bisa memimpin Baubau layaknya Amirul,” yakin Ikhsan.

Saat ini, PPP sedang intens membantu H Yusran mengkonsolidasikan dukungan parpol lain, agar rekomendasi segera keluar, termasuk memutuskan siapa yang akan mendampingi Ketua PPP Baubau itu sebagai Calon Wakil Walikota.

Untuk diketahui, di Baubau saat ini ramai bermunculan baliho bergambar orang-orang yang ingin maju sebagai Cawali Baubau. Jumlahnya bahkan belasan orang.

Belakangan, sudah mulai terlihat polarisasinya. Selain AS Thamrin, Walikota petahana, juga akan maju Wakil Walikota saat ini, Masra Manarfah, Ketua DPRD Kota Baubau, Roslina Rahim dan H Yusran Fahim.(isma)

Editor : Abdi Mahatma

CagubCawaliPPP