Asa Asrun di Gedung Anyar DPRD Kendari

FOTO : WA ODE ISMAWATI/LENTERASULTRA.com
Wali Kota Kendari, Asrun didampingi Wawali Kendari, Musaddar, Walikota Kendari terpilih, Adriatma Dwi Putra, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh dan Ketua DPRD Kota Kendari, Syamsuddin Rahim (paling kanan)

LENTERASULTRA.com- Balon warna warni beterbangan di udara. Saat gunting memisah pita, tepukan tangan memecah ramai. Kantor baru DPRD Kota Kendaripun resmi digunakan.

Bangunan megah yang berdiri di atas tiga hektar lahan itu sudah sepenuhnya rampung. Desain interior yang modern menambah kesan mewah kantor para wakil rakyat itu.

Setiap anggota komisi punya ruangan kerja sendiri. Ada juga beberapa ruangan pertemuan yang tampak lapang dan elegan.
Ruang rapat anggota dewan, dirancang begitu istimewa sehingga sangat disayangkan jika ada wakil rakyat yang enggan menghadiri sidang ataupun paripurna dewan.

“Sejak tahun 2007, kita hanya numpang  dan pinjam dari Pemerintah Provinsi Sultra. Itu pun lahan dan bangunannya kurang representatif, sekarang kita sudah punya gedung wakil rakyat sendiri yang begitu megah,” ungkap Wali Kota Kendari, Ir.
Asrun, Rabu, 27/9/2017 saat meresmikan gedung DPRD Kota Kendari.

Sejak menjadi Wali Kota Kendari, Asrun sudah mengabdikan dirinya untuk kemajuan kota Kendari. Tak heran bila banyak pembangunan serya proyek-proyek besar yang diwujudkan. Salah satunya, gedung DPRD Kota Kendari yang dibangun sejak tahun 2013 lalu.

Sebenarnya kata Asrun, saat itu, kantor wali kota ikut diwacanakan pembangunannya, akan tetapi gedung DPRD lebih diprioritaskan agar pelayanan yang diberikan 35 anggota dewan kepada masyarakat, bisa lebih optimal.

“Pembangunannya dilaksanakan secara multi years selama empat tahun melalui APBD 2014 sampai 2017, dengan investasi sebesar Rp 60 miliar. Mulai dari pembebasan lahan, pembangunan gedung dengan konstruksi dua lantai, pengaspalan jalan kawasan DPRD, pengadaan daya PLN dan pengadaan sarana air bersih,” paparnya.

Wali Kota Kendari, Ir. Asrun bersama Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim, Sekwan Kota Kendari Asni Bonea, serta sejumlah pejabat dan anggota DPRD Kota Kendari saat memantau ruangan rapat DPRD Kota Kendari yang baru saja diresmikan, 27/9/2017.

Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim mengatakan, mulai besok anggota dewan sudah berkantor di gedung baru. “Alhamdulillah gedungnya sudah rampung dan siap digunakan. Semoga dengan gedung yang baru, semangat kerja kami juga semakin besar,” harapnya. (isma)

editor : Yanti Aprilianti

AsrunDPRD Kendari