Wali Kota Kendari Pamit

Asrun mulai berpamitan kepada warga Kota Kendari. Sebentar lagi ia akan menuntaskan tugasnya sebagai Wali Kota Kendari

LENTERASULTRA.com-Masa jabatan Dr. Ir. H. Asrun, Meng.Sc., dan Dr. H. Musadar Mappasomba, SP. MP., sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari akan berakhir pada Oktober 2017 mendatang. Diakhir kepemimpinan kurang lebih tinggal sebulan lagi,  Asrun mulai berpamitan kepada seluruh warganya.

Asrun menyambangi warganya per kecamatan. Di setiap kecamatan, Asrun mengucapkan permohonan maaf sembari mengekspos pembangunan yang sukses dilakukan selama dua periode memimpin kota metro.

Setelah menemui masyarakat di Kecamatan Puuwatu, Selasa 12/9 lalu, Asrun mengunjungi warga Kecamatan Mandonga. Agenda itu akan berlangsung dalam sepekan ini.

“Saya bersama Pak Musadar sudah 10 tahun bersama masyarakat Kota Kendari. Ini bukan waktu yang singkat sehingga hal biasa jika saya sudah mengenal seluruh masyarakat yang selalu memberikan dukungan selama kepemimpinan kami ini,” ungkap Asrun.

Dia mengaku puas dengan pembangunan yang dilakukan selama dua periode. Terbukti, kesejahteraan masyarakat Kendari diatas rata-rata secara nasional. Artinya, pembangunan yang dilakukan berdampak positif bagi warganya. Infrastruktur yang telah dibangun selama ia menjabat sebagai wali kota diantaranya, dibukanya dua jalur jalan yang menghubungkan Kota Kendari dengan Konawe (Morosi). Selain itu, sebagian besar jalan kota sudah diaspal, jembatan, pasar dan rumah sakit dibangun.

“Saya kira masyarakat sudah melihat sehingga saya tidak perlu menyebutkan semua. Kita juga merupakan kota yang memiliki banyak prestasi. Misalnya, gelar adipura berhasil dipertahankan sembilan kali berturut-turut. Masih ada prestasi lainnya yang berhasil kita raih,” bebernya.

Dia mengakui di era kepemimpinannya  selama 10 tahun, banyak hal yang belum diselesaikan. Olehnya itu, wali kota kedepan diharap mampu meningkatkan dan melanjutkan apa yang belum terwujud.

“Semua ini tentu karena dukungan dari seluruh aparat pemerintahan baik dari Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Lurah, Camat dan seluruh pejabat serta seluruh pegawai Pemkot Kendari. Saya salut, teman-teman telah bekerja optimal,” tambah Asrun.

Diakhir kunjungannya, Asrun juga menyempatkan diri menyampaikan harapannya untuk bisa mengabdi untuk Sultra. Ia berharap masyarakat Kota Kendari mendukungnya mewujudkan harapannya itu membangun Sultra kedepannya.(isma)

AsrunWali Kota