Satu Anggota Dewan, Satu Ruang Kerja

Samsuddin Rahim/Ketua DPRD Kota Kendari

LENTERASULTRA.com-Gedung baru DPRD Kota Kendari tampak berdiri megah di Jalan Madusila Kelurahan Anduonohu. Harapan para wakil rakyat untuk memiliki kantor yang representatif akhirnya terealisasi. Jika tidak ada aral, 27 September 2017 ini, seluruh anggota legislatif dan pegawai sekretariat akan hijrah di bangunan senilai Rp 55 miliar itu.

Banyak fasilitas yang akan diperoleh anggota dewan saat berkantor di  gedung baru nantinya. Selain ruangan rapat yang luas dan nyaman, mereka juga akan memiliki ruangan bekerja sendiri. Setiap anggota dewan akan menempati satu ruangan.

Berbeda dengan gedung dewan saat ini, satu ruangan ditempati oleh seluruh anggota komisi. Hanya unsur pimpinan dewan, yakni Ketua DPRD, dan dua Wakil Ketua DPRD yang memiliki ruang kerja pribadi.

Ketua DPRD Kota Kendari, Samsudin Rahim mengatakan, tidak ada lagi alasan bagi para wakil rakyat untuk enggan berkantor, sebab dengan segala fasilitas yang ada akan memudahkan legislatif untuk menjalankan tiga fungsinya, baik dalam legislasi, penganggaran maupun pengawasan.

“Gedung baru sudah hampir rampung. Dengan kantor yang baru ini kita harap teman-teman DPRD lebih meningkatkan kualitas kerja, tingkat kehadiran, dan kepedulian terhadap kepentingan- kepentingan masyarakat,” harap Samsuddin Rahim saat ditemui di ruang kerjanya Rabu, (11/7).

Bangunan yang mulai kerja sejak tahun 2014 itu rencananya akan diresmikan oleh Wali Kota Kendari, Ir Asrun.

“Lagi proses pembenahan. Sudah ada beberapa mobiler yang tersedia. Saat pindah nanti, semuanya sudah siap,” kata mantan Ketua LSM Yasinta itu. (isma)

editor : Yanti Aprilianti

dprdKota Kendari