Pj Gubernur Masuk Abeli, Pantau Pembagian Sembako

1,240
Pj Gubernur Sultra, Andap Budi Revianto didampingi Kadis Perindag Sultra, Sitti Saleha saat meninjau pembagian sembako di Abeli, Sabtu (28/10/2023) FOTO :ADHI

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Andap Budhi Revianto benar-benar total menjalankan amanah yang diberikan padanya sebagai Pj Gubernur Sultra. Meski hari libur, ia memilih tetap turun lapangan memantau kerja-kerja bawahannya. Sabtu (28/10/2023) pagi tadi misalnya, ia masuk pelosok Kecamatan Abeli, Kota Kendari guna memantau pembagian paket sembako kepada warga yang dilaksanakan Dinas Perindag Sultra.

Sekretaris jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) datang dengan menumpangi mobil Toyota Alphard, bekas kendaraan dinas pendahulunya, Gubernur Ali Mazi. Mantan Kapolda Sultra ini tiba sekitar pukul 09.00 Wita. Kehadirannya tepat waktu, sesuai dengan jadwal yang sudah diagendakan.

Saat tiba di depan kantor Camat Abeli, Andap memilih turun dari mobil dinasnya. Dia memilih berjalan kaki sambil menapaki tanjakan menuju tempat pembagian sembako. Begitu sampai, Andap disambut ratusan masyarakat Abeli, yang sudah menanti kehadirannya. Mantan Kapolda Riau ini lalu mendekati satu persatu warga yang ingin beruluk salam dengan dirinya.

Setiap kali bersalaman, Andap selalu melempar senyum kepada warganya. “Umurnya berapa bu?,” tanya Andap kepada salah satu warga yang nampak sudah uzur. “Tujuh puluh,” jawab ibu dengan memakai hijab merah. “Semoga sehat-sehat, ya bu,” balas Andap.

Related Posts

Andap tidak sendiri datang. Sejumlah kepala dinas dan badan turut bersamanya. Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh juga ikut mendampingi. Usai menemui warga yang antri menunggu Sembako gratis, Komjen Andap turut menyerahkan bantuan beras, minyak dan gula pasir kepada sejumlah penduduk.

Saat Andap memberikan paket Sembako, salah satu ibu rumah tangga  langsung mendoakannya. “Semoga menjadi gubernur Sultra yang definitif ya Pak. Setelah itu, jadi Menteri pak,” kata perempuan berhijab abu-abu yang belakangan identitasnya diketahui bernama Rosmiati. Mendengar pernyataan penduduknya itu, Andap yang didampingi Abdurrahman Saleh serta sejumlah pejabat yang membersamainya nampak tertawa. Meski begitu, ada juga yang terdengar mengamini ucapan perempuan yang berdomisili di Kelurahan Talia itu.

Rosmiati (kiri pakai hijab abu-abu) menyentuh lengan Pj Gubernur Andap usai mendoakan agar Andap jadi gubernur Sultra definitif
FOTO : ADHI

 

Menurut Rosmiati, meski Andap baru pertama kali dilihatnya, namun dia menilai Pj gubernur Sultra itu merupakan sosok pejabat yang sederhana dan merakyat. “Sudah puluhan tahun saya tinggal di sini (Abeli), seingat saya, ini kali pertama gubernur Sultra datang menyerahkan langsung bantuan di Abeli. Semoga Pj gubernur dan keluarganya selalu diberi kesehatan dan umur panjang,” kata Rosmiati.

Komjen Andap kurang lebih 30 menit berada di Kecamatan Abeli. Sebelum meninjau dan menyerahkan langsung bantuan Sembako gratis, Andap lebih dulu menjadi inspektur upacara peringatan ke-95 Hari Sumpah Pemuda di kantor gubernur, Sabtu, 28 Oktober 2023. Selama berada di lokasi pembagian sembako, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra, Sitti Saleha, turut mendampingi pimpiannya, Pj gubernur. Usai menyerahkan bantuan, Andap bersama rombongannya lalu meninggalkan kantor Kecamatan Abeli.

Penulis : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU