Semarak HUT Ke-78 RI, PT. BMR Gelar Pengobatan Gratis Dua Desa di Bombana

381
Kegiatan pengobatan gratis PT. BMR di Bombana.

 

RUMBIA, LENTERASULTRA.COM – Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Bukit Makmur Resources (BMR) menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi industri. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari berturut-turut yakni 5-6 Agustus 2023 yang berlokasi di Desa Mapila dan Desa Wumbulasa, Kecamatan Kabaena Utara.

Pada kesempatan ini BMR bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Bombana melalui UPT Puskesmas Kecamatan Kabaena Utara. Sebanyak 1 dokter umum dan 7 tenaga kesehatan lainnya turut terlibat di dalam kegiatan ini. BMR juga menurunkan 1 orang dokter umum dari Medika Plaza selaku mitra kerja BMR dalam mengoperasikan klinik perusahaan. Sebanyak ± 250 orang masyarakat dari 2 desa mendapatkan manfaat langsung dari kegiatan ini. Tua dan muda hadir untuk memeriksakan kesehatannya serta mendapatkan obat secara gratis. BMR juga turut berpartisipasi dalam mencegah resiko stunting kepada balita dengan memberikan susu secara gratis.

 

PT. BMR juga menggelar bakti sosial di Desa Mapila, Bombana.

 

Dalam sambutannya, Manager CSR BMR Ifan Farianda menyampaikan bahwa ini adalah bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) BMR kepada masyarakat sekitar. Beliau juga menambahkan bahwa meskipun BMR belum memasuki tahap operasi produksi tetap berupaya untuk memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat.

“Meskipun belum berproduksi, BMR memiliki komitmen yang kuat untuk menjalankan program CSR nya kepada masyarakat walaupun saat ini masih sangat terbatas, salah satunya yakni bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi 2 desa yakni Mapila dan Wumbulasa,” tambahnya.

Selanjutnya Ifan Farianda menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses berkat dukungan dari semua pihak. “Terima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana dalam hal ini Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Bombana, UPT Puskesmas Kecamatan Kabaena Utara, Korem XIV/Hasanuddin serta Pemerintah Desa Mapila dan Wumbulasa sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan sangat baik.

Andi Patawari selaku Kepala Desa Mapila sangat mengapresiasi langkah yang dibuat oleh BMR dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78. “Saya mewakili Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Mapila mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian BMR terhadap masyarakat desa sekitar wilayah operasi perusahaan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Zufardin selaku Kepala Desa Wumbulasa yang turut hadir dalam kegiatan ini. “Masyarakat sangat senang mendapatkan program pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini mengingat jarak yang ditempuh masyarakat cukup jauh untuk memeriksakan kesehatan ke puskesmas, semoga BMR semakin sukses dan lancar dalam menjalankan operasinya di Kabaena,” tutup beliau.

Secara terpisah Kepala UPT Puskesmas Kabaena Utara Diman Suherman, S.Farm menyampaikan bahwa ini adalah kali pertama pihak swasta menjalankan program CSR di bidang kesehatan melalui pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Kabena Utara. “Sungguh hal yang membanggakan melihat ada pihak swasta yang sangat peduli dengan masyarakat di sekitar wilayah operasinya meskipun perusahaan tersebut belum berproduksi, kami mendoakan kiranya BMR terus maju dan membawa manfaat bagi seluruh pemangku kepentingan,” ucap beliau.

Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU