Kedatangan Surya Paloh di Kendari Jadi Panggung KSK

187
Kery Saiful Konggoasa (KSK) menyambut langsung kedatangan Surya Paloh saat tiba di Bandara Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara.

 

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) tergolong pendatang baru di Partai Nasdem. Tapi, perannya dalam acara kedatangan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh nampaknya sangat berpengaruh. Betapa tidak, lihatlah perjalanan Surya Paloh sejak dari Bandara Halu Oleo hingga memasuki hotel tempat acara berlangsung, KSK terus berada di samping Surya Paloh.

Jangan salah. Kedekatan KSK dengan Surya Paloh ini bukan mendekatkan diri tetapi Surya Paloh benar-benar tampak memberi ruang dan memperlakukan akrab KSK sebagai kader partai yang baru saja bergabung setelah memutuskan hengkang dari Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara ini.

Sesaat setelah turun dari pesawat, Surya Paloh tampak menghentikan langkahnya untuk berbicang dengan KSK yang menyambutnya. Sambutan ini tak seperti kader Nasdem Sultra lainnya yang menyambut Surya Paloh di Bandara Halu Oleo.

Related Posts

Bombana Butuh 670 ASN Baru

RSUD Bombana Kini Punya 23 Dokter Spesialis

Tidak sampai di situ. Surya Paloh didampingi Rahmad Gobel ketika memasuki lift menuju kamar khusus, Kery Saiful Konggoasa adalah orang kedua yang memasuki lift setelah Surya Paloh disusul Rahmat Gobel dan Ali Mazi, Sekjen dan Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis.

Sejumlah kader Nasdem yang menyaksikan keakraban KSK dengan Surya Paloh ini berspekulasi bahwa KSK diprediksi bukan hanya pintu Nasdem yang akan digunakan untuk menuju Gubernur Sulawesi Tenggara tetapi juga diyakini, kendali Nasdem Sulawesi Tenggara di tangan KSK walau Ketuanya tetap dipegang Ali Mazi.

“Kami pernah sentil soal kemungkinan Ketua Nasdem akan diambil alih Pak Kery Konggoasa, tetapi Pak Kery spontan menjawab. Pak Kery bilang: Orang tuaku tidak mengajarkan saya untuk mengkudeta orang. Sultra yang terbentuk dari empat pilar Kendari, Kolaka, Muna dan Buton harus bersatu. Karena itu, bagi saya tidak ada istilah kudeta, kalau saya kudeta Ali Mazi apa kata saudara-saudara saya di Buton. Sama saja. Kita ini satu kesatuan yang utuh. Ibarat susunan piring, pergesekan itu pasti terjadi tapi jangan sampai retak. Biarlah berjalan normal. Kalau Allah menghendaki, tidak ada yang bisa menghambat saya untuk jadi gubernur. Dan, saya yakini itu. Bukan kaleng-kaleng ini. Yang kolawan ini Super Kery,” kata salah seorang pengurus Nasdem dari wilayah kepulauan menirukan ucapan KSK yang ditemui di Bandara Halu Oleo, kemarin.

Kery Saiful Konggoasa (KSK) sendiri ketika ditemui, kemarin, mengatakan, dirinya memang ingin all out di Partai Nasdem ini. Dan, itu ditunjukkan dalam acara Konsolidasi Partai Nasdem sekaligus pembekalan seluruh Caleg Nasdem mulai dari kabupaten/kota, provinsi hingga pusat. “Walaupun Pak Ali Mazi sebagai Ketua baru tiba di Batam dari lawatannya ke Jerman, tapi acara Nasdem ini harus sukses. Saya kasi tahu Ketua Panitia seperti itu,” kata Kery Konggoasa.

Uzy/Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

Bombana Butuh 670 ASN Baru

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Warga Bombana yang bercita-cita jadi Aparatur Sipil Negara (ASN), sebaiknya segera mempersiapkan diri. Tahun…