Pj Bupati Mubar Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan dan Keamanan Lingkungan Jelang Perayaan HUT Mubar

112
Pj Bupati Muna Barat, Bahri. Istimewa

 

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Jelang Perayaan hari ulang tahun ke-9 Kabupaten Muna Barat pada tanggal 23 Juli mendatang, Penjabat Bupati, Bahri mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan hingga keamanan lingkungan.

Imbauan itu tertuang dalam surat edaran Nomor 400.14.12/34/2023 per tanggal 10 Juli 2023 yang merujuk pada Undang-Undang nomor 14 Tahun 2014 tentang pembentukan Kabupaten Mubar yang ditetapkan pada tanggal 23 Juli 2014. Serta keputusan Bupati Mubar nomor 96 Tahun 2022 tentang perayaan HUT Mubar dan keputusan bupati Nomor 189 tahun 2023 tentang pembentukan panitia pelaksanaan perayaan HUT Mubar ke 9 tahun 2023.

Dalam surat edaran itu, Pj Bupati Mubar, Bahri menyampaikan beberapa hal penting demi kesuksesan perayaan hari jadi Mubar. Diantaranya, pertama, mengimbau agar menjaga keamanan jelang perayaan tersebut. “kepada seluruh lapisan masyarakat, jajaran pemerintahan dan semua stekholder untuk bersinergi mewujudkan kegiatan dalam keadaan tentram dan aman,” Himbaunya berdardasarka surat edaran tersebut Selasa, 11 Juli 2023.

Kedua, Bahri menginstruksikan kepada masing-masing pimpinan instansi dan masyarakat untuk melakukan pembenahan lingkungan, mulai dari kebersihan halaman, pagar, serta pemasangan umbul-umbul yang dimulai dari tanggal 13 Juli hingga 24 Juli 2023 mendatang. ” Untuk dinas wajib memasang umbul-umbul dan baliho ucapan selamat HUT Muna Barat,” terangnya.

Kemudian, dalam surat edaran tersebut, orang nomor satu Mubar itu juga mewajibkan kepada setiap OPD, camat, kepala puskesmas, kepala sekolah, kepala desa/lurah untuk mengikuti upacara HUT Mubar di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa pada tanggal 23 Juli mendatang.

Terakhir, ia menghimbau kepada setiap koordinator kegiatan lomba agar mengkoordinir masing-masing lomba dalam perayaan HUT tahun ini. Adapun jenis lomba yang akan dipertandingkan dalam perayaan tahun anatra lain lomba dibidang olahraga seperti sepeda santai, domino, dan motor trail. Serta lomba dibidang seni seperti gambus, kabhanti, kalegho, rambi wuna, dan fasion show.

 

Reporter: Sry Wahyuni
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

Bombana Butuh 670 ASN Baru

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Warga Bombana yang bercita-cita jadi Aparatur Sipil Negara (ASN), sebaiknya segera mempersiapkan diri. Tahun…