Sumbang 8 Medali Emas, Wushu Mubar Juara Umum Porprov 2022

87
Atlit dan pelatih cabor Wushu Muna Barat. Foto: Sri

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Cabang olahraga bela diri wushu menjadi penyumbang medali terbanyak bagi Kabupaten Muna Barat pada pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara Ke-XIV tahun 2022. Raihan cabor ini mencapai 13 medali yang terdiri dari 8 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

“Kami Kontingen (Wushu Mubar) meraih 8 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu. Jadi totalnya 13 medali dan Wushu Mubar sebagai juara umum Cabor Wushu pada Porprov Ke-XIV,” kata Jamuddin pada Rabu (30/11/2022).

Kordinator Cabor Wushu Mubar Jamuddin mengatakan medali yang berhasil diboyong cabor tersebut saat ini, diraih melalui dua nomor pertandingan. Yakni sanda dengan beberapa nomor putra dan putri, serta seni melau tiga nomor berbeda. “Tujuh medali emas dari pertandingan Sanda, satu emas dari seni Daoshu. sedangkan 1 perak dari seni nanquan, dan 4 perunggu dari seni duillian”, tuturnya.

-IKLAN-

Jamuddin mendeskripsikan peraih medali emas dari jenis sanda diperoleh melalui kelas 52 kg putra atas nama La Ode Dansa, kelas 60 kg atas nama Dede Yusuf, kelas 65 atas nama Umar Tambaga, dan Putra kelas 70kg atas nama La Ode Ariwipitara. Kemudian dari Sanda Putri kelas 48 kg atas nama Nurlaela, kelas 52 kg atas nama Fitrianawati, dan kelas 60 atas nama Nursani Lumantono.

Lanjut dari nomor seni yakni seni Daoshu atas nama Inka memperoleh medali emas. Lalu inka kembali memperoleh mendali perunggu dari Seni Nanquan dan mendali perunggu melalui seni Duillin berpasangan dengan Stefi. Seni Duillian putra atas nama Dikin dan Dahri.

Atas capaian tersebut Jamuddin sangat bersyukur dan bangga karena capaian medali yang ditargetkan melaupauhi batas. Untuk itu ia mengaku usai momen itu akan terus mengembangkan cabang olah raga tersebut di daerah itu. “Target saya hanya 5 medali emas, tapi Alhamdulillah kami mendapatkan 8 medali emas dan melampaui target. Ini berkat kegigihan dan kedisiplinan para atlet untuk menjadi juara” ujuarnya

“Insya Allah saya akan terus melatih anak-anak, untuk persiapan pertandingan pada bulan Mei dan Agustus,” tambahnya.

 

Reporter : Sry Wahyuni
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU