Pemprov Sultra Bakal Dirikan Sekolah Bertaraf Internasional

1,932
Penandatanganan MoU antara Pemprov Sultra dan Yayasan Putera Sampoerna. Istimewa

 

LENTERASULTRA.COM, JAKARTA- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Yayasan Putera Sampoerna terus mengembangkan program kerjasama yang bertujuan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) dan berdaya saing, melalui kehadiran sekolah berstandar internasional di Bumi Anoa ini.

Hal ini ditandai dengan adanya kesepakatan kerjasama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang lighthouse school program, antara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio dengan pihak Yayasan Putera Sampoerna melalui Head of Program Impelementation, Agastya Yogiswara Wahyudyatmika Selasa 18 Oktober 2022, di Jakarta

Pj Sekda Sultra sekaligus Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Asrun Lio (dua dari kanan) didampingi Kepala BPKAD, Basiran menyerahkan dua buku kepada The President Sampoerna University, Dr Marshall Schott (kiri). Foto : Dok Pribadi Asrun.Lio

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Asrun Lio mengatakan, dalam MoU tersebut telah memuat tugas dan kewajiban masing-masing pihak.

-IKLAN-

Pemprov Sultra memiliki tugas dan wewenang menyelenggarakan urusan di bidang pemerintahan, termasuk diantaranya memberikan izin implementasi lighthouse school proram.

Ini merupakan kesempatan baik bagi daerah, karena Putera Sampoerna memiliki visi yang sama dengan Gubernur Sultra yakni bagaimana memperbaiki kualitas serta akses pendidikan, serta bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan di bidang pendidikan, riset, dan pengembangan SDM,” tutur lulusan S3 The Australian National University of Canberra ini.

Ketua IKA Unhas Koordinator Wilayah Sultra ini melanjutkan, adapun pelaksanaan lighthouse school program tersebut seperti model sekolah berasrama, yang nantinya dilaksanakan di Kota Baubau, Sultra.

Kepala Dinas Pendidikan Asrun Lio. Foto: Istimewa

 

“Jadi sudah ada satu sekolah yang dipersiapkan untuk menerima program ini, yakni di SMAN 7 Kota Baubau. Kota Baubau menjadi pilihan sebab Pemda setempat telah menyatakan kesiapan mendukung pelaksanaan program lighthouse school ini,” tutup Mantan Sekretaris Dewan Riset Daerah Sultra. (ADV)

Penulis: Burhan
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU