Tingkatkan Literasi Dan Inklusi Keuangan, OJK Sultra Launching Pojok Baca Di Institut Dharma Bharata Grup

185
Peresmian pojok baca OJK Sultra di Institut Dharma Bharata Grup di Kendari. Foto: Sri Ariani

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) meresmikan pojok baca peduli keuangan di sekolah tinggi Institut Dharma Bharata Grup yang ada di Kendari.

“Peresmian tersebut merupakan pilot project dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan,” ungkap Imam Adicipta saat ditemui usai persemian kegiatan di Institut Dharma Bharata Grup di Kendari, Senin (7/11).

Dijelaskan, peresmian kali ini merupakan yang pertama dilakukan OJK Sultra dengan tujuan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di civitas akademika Institut Dharma Bharata Grup.

Pojok baca tersebut dibekali dengan beragam buku di sektor jasa keuangan baik itu perbankan, non bank maupun buku terkait Otoritas Jasa Keuangan.

Related Posts

“Kami harapkan dengan beragam buku di sektor keuangan ini dapat meningkatkan minat baca dan pemahaman yang baik di sektor keuangan,” ucap Imam.

Ia menuturkan, selain persemian pojok baca peduli keuangan, OJK juga memberikan edukasi pada puluhan mahasiswa yang ada di Institut Dharma Bharata Group Kendari terkait produk industri keuangan dan investasi ilegal.

“Kami juga berupaya meningkatkan literasi keuangan dengan memberikan edukasi yang baik ke masyarakat, mahasiswa maupun stakeholder terkait agar target inklusi dan literasi keuangan di 2024 dapat tercapai dengan baik.

Sementara itu, Rektor Institut Dharma Bharata (IDB) Grup, Dwi Kartika Prananingrum mengungkapkan bahwa IDB mengapresiasi kegiatan tersebut yang merupakan kali pertama dan menjadi kampus percontohan atau satu-satunya kampus yang menyediakan pojok baca peduli keuangan di Sultra.

“Semoga mahasiswa di Institut Dharma Bharata Grup dapat memahami produk-produk industri jasa keuangan dan bisa menyampaikan ke masyarakat yang belum paham terkait keuangankeuangan,” tutupnya.

 

Reporter: Sri Ariani
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU