Tafdil Tak Hadiri Pelantikan Penjabat Bupati Bombana

156
PJ Bupati Bombana, Burhanuddin (baju putih) saat membaur bersama kepala OPD nya di rumah pribadinya, usai pelantikan. Foto : Adhi

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sulawesi Tenggara (Sultra), Burhanuddin resmi menjadi Penjabat (PJ) Bupati Bombana, Rabu, 24 Agustus 2022. Seremoni pelantikan Burhanuddin, tidak dihadiri Tafdil, bekas Bupati Bombana yang baru dua hari menanggalkan jabatannya.

Burhanuddin dilantik bersamaan dengan dua Pj Bupati Buton, Basiran dan Pj Bupati Kolaka Utara, Parinringi serta Wakil Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis. Seremoni pelantikan empat kepala daerah ini ditandai dengan pemasangan gobang Garuda, penyematan tanda pangkat oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi di aula bahteramas, kantor gubernur.

Prosesi pelantikan Pj Bupati Bombana dihadiri hampir semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bekas kabupaten Buton itu. Diantaranya, Sekretaris Daerah Man Arfa, Asisten 3 Ridwan, Asisten 2 Aris, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Syahrun, Kepala Dinas Kesbang Pol Sunandar bersama istrinya, Kadis PTSP dan istrinya, Kadis Pariwisata Anisa Sri Prihatin, Inspektur Inspektorat Muslihin, Kadis Lingkungan Hidup, Alimudin, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Andi Arsyad serta sejumlah pejabat eselon dua dan lainnya. Selain itu, sejumlah anggota DPRD juga hadir. Diantaranya, Ketua Arsyad, Wakil ketua, Ardi dan Iskandar, Andi Sambaloge, Askar, Abdul Rauf, Amiaddin, Ashari Usman dan Nurcholis.

Usai seremoni pelantikan di kantor gubernur, semua kepala OPD menghadiri sukuran dan doa bersama di rumah Pj Bupati Bombana, di Jalan Sam Ratulangi, Mandonga, Kendari. Sekitar pukul 17.15, Burhanuddin terlihat baru bergabung dengan kepala OPD dan pejabat Pemda Bombana yang menunggunya. Saat sampai di rumah pribadinya, Burhanuddin tidak langsung masuk di dalam rumahnya. Dia lebih dulu diajak berfoto oleh sejumlah ibu-ibu dan tamu undangan yang menghadiri hajatannya.

-IKLAN-

Setelah itu, Burhanuddin menemui pejabat-pejabatnya yang sudah lama menunggunya. Kadis SDA dan Bina Marga ini kemudian ikut membaur dengan duduk di kursi membentuk lingkaran bersama kepala OPD dan pejabatnya. Tidak hanya itu, PJ Bupati Bombana ini juga terlihat menandatangani dua buah berkas  yang disdorokan oleh dua kepala OPDnya. Menjelang shalat magrib, hampir semua kepala OPD meninggalkan rumah pribadi Pj Bupati dan pulang menuju Bombana.

Ketua DPRD Bombana mengatakan, mulai pelantikan hingga berakhir, dirinya tidak melihat mantan Bupati Bombana, Tafdil hadir di acara pelantikan Pj Bupati. Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Nasdem ini mengaku hanya melihat mantan Bupati Buton La Bakry dan mantan Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman di acara pelantikan. “Mantan Bupati Bombana tidak hadir, padahal beliau diundang,” kata Arsyad.

Sekretaris daerah Bombana Man Arfa, membenarkan bila mantan atasannya itu tidak hadir dalam pelantikan Pj Bupati. Tafdil kata Man Arfa memiliki agenda lain di Jakarta sehingga tidak sempat mengikuti pelantikan suksesornya. “Undangannya saya yang sampaikan baik itu lisan maupun tertulis. Tapi karena ada acaranya pagi ini yang tidak kalah penting, beliau terbang ke Jakarta. Informasinya mengikuti acara partainya, PAN,” ungkap Man Arfa.

Penulis dan editor : Adhi

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU