Bahri Lantik Kembali Tujuh Pejabat Non Job Sesuai Rekomendasi KASN, Berikut Daftarnya

227
Para pejabat Pemkab Mubar usai dilantik oleh Pj Bupati, Bahri. Foto: Sry

 

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Status nonjob yang melekat pada tujuh aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemerintah Kabupaten Muna Barat kini berakhir. Itu setelah Pj Bupati Muna Barat, Bahri melantik kembali ketujuhnya sesuai dengan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Diketahui sebelumnya, tujuh pejabat tersebut menjabat sebagai asisten, staf ahli Bupati, dan dua diantaranya sebagai kepala dinas. Ketujuhnya sempat dimutasi oleh Achmad Lamani, mantan Bupati pada 29 Oktober 2021 dan 29 April 2022 lalu.

Pj Bupati Muna Barat, Bahri akhirnya kembali mereka pada Rabu, 24 Agustus di aula kantor Bupati. Bahri meminta tidak ada lagi polemik setelah pelaksanaan rotasi tersebut. Ia menekankan jika mutasi tersebut merupakan perintah undang-undang. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak menjalankan rekomendasi KASN tersebut.

“Saya masuk di Muna Barat sudah ada rekomendasi KASN itu. Undang-undang memaksa saya melakukan ini. Tujuh orang harus dikembalikan. Jelas sekali rekomendasi KASN yang mengikat harus saya laksanakan. Saya ini disumpah sebagai kepala daerah mengikuti peraturan perundang-undangan,” katanya.

“Mari bantu saya realisasi kan janji-janji saya. Mari kita optimalkan realisasi anggaran. Hari ini saya minta anda bekerja, bahu membahu bangun Mubar yang kita cintai agar Mubar sejajar dengan daerah DOB lain. Saya percaya ini bukan kata akhir akan tetapi baru awal, akan ada bab selanjutnya sampai pada bab kesimpulan,” tambahnya.

Adapun daftar nama pejabat nonjob yang dilantik kembali sebagai berikut:

1. Raden Djamun Sunjoto jabatan lama staf Sekretariat Daerah Pemda Mubar diangkat kembali sebagai Kepala Badan Perencanaan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah.

-IKLAN-

2. Abdul Nasir Kola jabatan lama staf Sekretariat Daerah Pemda Mubar menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa.

3. La Ode Mahajaya jabatan lama staf Sekretariat Daerah Pemda Mubar menjadi Kepala Dinas Kesehatan.

4. La Ode Hanafi staf Sekretariat Daerah Pemda Mubar menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

5. La Hafini jabatan lama staf Sekretariat Daerah Pemda Mubar menjadi Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan.

6. La Ode Aka jabatan lama staf Sekretariat Daerah Pemda Mubar menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

7. La Edi jabatan Lama staf Sekretariat Daerah Pemda Mubar menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Reporter: Sry Wahyuni
Editor: Ode

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU