MPW Pemuda Pancasila Sultra Cari Ketua Baru

213
Ahmad Ali, Ketua Karateker MPW PP Sultra. Foto : Ist

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-  Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar musyawarah wilayah (Muswil) ke-VII. Pencarian ketua dan pengurus baru organisasi para militer yang didirikan tahun 1959 silam ini, akan dilaksanakan hari ini, Jumat, 5 Agustus 2022 di salah satu hotel di Kendari.

“Kepengurusan MPW Pemuda Pancasila Sultra sudah 10 tahun demisioner. Untuk menghidupkan kembali organisasi ini, maka akan digelar Muswil untuk mencari ketua dan pengurus yang baru,” kata Isroni Hamka, Ketua panitia Muswil ke-VII MPW Pemuda Pancasila Sultra.

Pria yang akrab disapa Roni ini menambahkan, seiring dengan berakhirnya kepengurusan MPW PP Sultra tersebut, Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) menunjuk Ahmad Ali, wakil ketua MPN PP sebagai ketua karateker dan La Ode Rajiun Tumada, mantan Bupati Muna Barat, sebagai sekretaris karateker MPW PP Sultra. Salah satu tugas ketua dan sekretaris karateker MPW Sultra ini adalah menggelar Muswil MPW PP Sultra.

Sekretaris Karateker MPW PP Sultra, La Ode Rajiun Tumada. Foto : Ist

-IKLAN-

Roni mengaku, sejak adanya ketua dan sekretaris karateker, Ahmad Ali dan La Ode Rajiun langsung tancap gas. Yang dilakukan pertama bertemu dengan senior-senior di MPW PP Sultra. Kemudian membentuk ketua karateker Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP di 17 kabupaten dan kota di Sultra. Lalu mengangedakan rapat koordinasi wilayah hingga mempersiapkan pelaksanaan Muswil ke-VII.

Isroni Hamka, Ketua Panitia Muswil VII, MPW PP Sultra. Foto : Ist

Roni bilang, persiapan Muswil MPW PP Sultra sudah tidak ada kendala lagi. Bahkan pihaknya sudah membuka pendaftaran calon ketua MPW PP Sultra selama dua hari, mulai Rabu hingga Kamis, 3 – 4 Juli 2022. Kegiatan Muswil PP Sultra ini juga bakal dihadiri Wakil Ketua MPN PP,  Ketua MPR Bambang Soesatyo. Dan yang menarik, pencarian ketua Pemuda Pencasila Sultra ini juga dimeriahkan dengan kehadiran artis ibukota asal kota Baubau, Sultra, Fildan. ” Kami berharap agar Muswil PP Sultra ini bisa berjalan aman dan sukses sampai terpilihnya ketua MPW yang baru, yang akan memimpin Pemuda Pancasila Sultra lima tahun kedepan,” ungkap Roni.

Penulis dan editor : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU