Dihadiri Gubernur Ali Mazi, Berikut Rangkaian Peringatan HUT Ke-8 Muna Barat

686
Fajar Fariki bersama Gubernur Sultra, Ali Mazi. Foto: Istimewa

 

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Hari ulang tahun ke-8 Kabupaten Muna Barat bakal diperingati Sabtu, 23 Juli 2022. Adapun perayaannya akan digelar lima hari dan bakal dihadiri Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi.

Kepala Bagian Humas Dan Protokoler Kabupaten Muna Barat, Fajar Fariki mengungkapkan rangkaian perayaan hari jadi akan dimulai Jumat, 22 Juli sampai dengan Selasa, 26 Juli.

Ia menguraikan, hari pertama atau Jumat 22 Juli akan dilaksanakan rapat paripurna istimewa DPRD Muna Barat. Selanjutnya pada, Sabtu, 23 Juli dilanjutkan dengan upacara peringatan HUT yang dipusatkan di lapangan Desa Marobea, Kec. Sawerigadi.

“Khusus dalam upacara ini turut diundang mantan Bupati, pimpinan Forkopimda, anggota DPRD Muna Barat, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta tokoh yang terlibat dalam pembentukan Kabupaten Muna Barat,” terangnya.

Fajar menambahkan, acara perayaan akan kembali dilakukan pada Minggu, 24 Juli dengan kegiatan sepeda santai atau gowes. Titik star ditempatkan dari lapangan sepak bola Desa Ondoke, Kecamatan Sawerigadi dan finis hingga di pelabuhan Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara. Di lokasi itu akan dilanjutkan dengan lomba balap perahu batang atau katinting.

-IKLAN-

“Kegiatan sepeda santai ini ada dooprise yang hadiah utama disiapkan satu unit sepeda motor,” ungkapnya.

Rangkaian acara HUT juga dilangsungkan pada Senin, 25 Juli. Dihari itu akan ada prosesi peletakan batu pertama pembangunan kantor bupati dan kantor DPRD yang berada di komplek perkantoran Bumi Praja Laworoku.

Sedangkan kehadiran Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi dijadwalkan pada Selasa, 26 Juli. Ali Mazi akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Muna Barat di Desa Lakalamba, Kecamatan Sawergadi. Puncak perayaan HUT digelar malam harinya dengan kegiatan ramah tamah.

“Kami sudah lakukan konfirmasi, dan beliau (Gubernur) akan turut andil dalam peletakkan batu pertama,” ungkapnya.

“Malam puncak pada tanggal 26 Juli akan diramaikan artis dangdut ternama serta dihadiri Gubernur Sultra, Ali Mazi beserta sejumlah kepala daerah yang ada di Sultra,” jelasnya.

Reporter: Sry Wahyuni
Editor: Ode

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU