Cegah Wabah PMK, Walikota Kendari Imbau Warga Proaktif Periksa Kesehatan Hewan Kurban Dari Luar Kendari

50
Walikota Kendari, Sulkarnain. Foto : Istimewa

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Walikota Kendari, Sulkarnain menyampaikan imbauannya jelang perayaan hari raya Idul Adha 1443 Hijriah yang jatuh pada 10 Juli 2022. Sulkarnain meminta agar warga yang akan berkurban berkoordinasi dengan petugas untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK).

Imbauan itu disampaikan Sulkarnain mengingat banyaknya informasi yang beredar tentang penyakit PMK pada hewan. Sebagai langkah antisipasi, Sulkarnain menekankan agar masyarakat turut proaktif dalam melakukan kontrol terhadap pengadaan hewan qurban. Dengan begitu, hewan yang dijadikan qurban dapat terjamin kualitasnya.

“Terutama bagi masyarakat yang beli hewan kurban dari luar Kota Kendari,” jelasnya.

Kendati demikian, Sulkarnain meminta masyarakat agar tidak perlu khawatir dalam menjalankan ibadah qurban. Menurutnya, yang perlu dilakukan masyarakat ialah tetap berkoordinasi dengan petugas untuk melakukan pengecekkan terutama bagi yang memperoleh hewan qurbannya dari luar daerah.

-IKLAN-

“Kami sudah membentuk tim Satgas unit reaksi cepat dan ini sudah berjalan. Tapi kami tetap imbau, agar masyarakat tetap proaktif untuk meminta petugas melakukan pengecekkan, khususnya bagi masyarakat yang memperoleh hewan qurbannya dari luar daerah,” terangnya.

Selain itu, Sulkarnain juga menyinggung kemungkinan meningkatnya belanja kebutuhan pokok jelang lebaran ini. Terkait itu, ia memastikan ketersedian sembako dapat mencukupi permintaan masyarakat. Khususnya beras yang stoknya dipastikan aman bahkan hingga akhir tahun mendatang.

“Kalau bahan pokok, InsyaAllah tidak hanya sampai lebaran, tapi sampai akhir tahun. Khususnya beras, termasuk kebutuhan pokok lainnya itu dapat tercukupi,” jelasnya.

 

Penulis: Wan
Editor: Ode

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU