Setahun Dipakai, Anggota DPRD Bombana Kembalikan Pin dari Emas

808
PIN DPRD Foto : Internet

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Pin yang tersemat di dada kiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana periode 2019-2024  ternyata berbahan baku emas. Namun baru kurang lebih setahun dipakai, PIN berlambang padi dan kapas serta burung garuda itu, mulai dicopot dan dikembalikan oleh anggota parlemen Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

Pengembalian Pin dari logam mulia itu, diutarakan Abdul Rauf
dalam rapat paripurna dengan agenda mendengar pidato pengantar Bupati Bombana terhadap Raperda pertanggungjawaban APBD 2021 dan Raperda 2022 yang digelar, Senin, 20 Juni 2022. Di depan forum, politisi Partai Amanat Nasional ini mengatakan, pemakaian Pin anggota DPRD Bombana ditetapkan dalam forum resmi dan dia ingin mengembalikan pula dalam forum yang resmi di DPRD.

“Melalui paripurna ini, kami minta kepada pimpinan agar Pin ini, kami serahkan secara resmi,” kata Abdul Rauf. Permintaan pria yang akrab disapa Lacau ini langsung direspon ketua DPRD Bombana, Arsyad, selaku pimpinan rapat paripurna. Kata politisi Partai Nasdem ini, penyerahan Pin DPRD itu sebaiknya tidak diserahkan dalam paripurna tetapi langsung dikembalikan ke sekretariat dewan.

Suriadi, anggota DPRD Bombana mengatakan, dirinya siap mengembalikan Pin berbahan emas yang dipakai sejak tahun 2021 lalu. “Infonya saya dengar begitu (dikembalikan). Semua anggota dewan juga pasti akan mengembalikan,” tulis politisi Partai Gerakan Indonesia Raya ini via aplikasi WhatsApp nya, 25 Juni 2022.

Zalman, anggota DPRD Bombana lainnya juga sepakat mengembalikan Pin berbahan baku emas yang disematkan di dada kirinya selama ini. “Kalau memang teman-teman kembalikan, ya kita kembalikan,” kata politisi Partai Nasdem ini.

Akmal anggota DPRD Bombana dari Partai Golkar mengaku belum mengembalikan Pin emas yang diterimanya setahun lalu. Namun begitu, Akmal siap untuk menyerahkannya kembali. Sementara Askar, anggota DPRD Bombana dari Partai Amanat Nasional, belum memberikan jawaban terkait rencana pengembalian Pin emas tersebut, hingga berita ini ditayangkan.

Sekretaris DPRD Bombana Kalvarios Syamruth mengaku, sebagian anggota DPRD sudah ada yang mengembalikan Pin  yang dipakai selama setahun terakhir. “Sudah ada yang kembalikan,” kata Kalvarios, Selasa, 28 Juni 2022.

Penulis dan Editor : Adhi

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU