Bupati Bombana Optimis Target Vaksinasi Capai 70 Persen di Akhir 2021

159
Bupati Bombana Haji Tafdil bersama ketua tim penggerak PKK Kabupaten Bombana, Hj. Andi Nirwana saat mengikuti perayaan HUT kabupaten Bombana ke-18, Sabtu (18/12/2021). Foto : Nuryadi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Bupati Bombana Haji Tafdil menegaskan vaksinasi Covid-19 terus dipercepat dan diperluas di seluruh desa dan kelurahan di 22 Kecamatan di Kabupaten Bombana. Ia bahkan menargetkan di akhir Desember 2021 nanti, 70 persen penduduk Wonua Bombana sudah menerima vaksin dosis pertama.

“Melalui kerja keras tenaga kesehatan, TNI dan Polri, segenap aparatur sipil negara (ASN) serta elemen masyarakat lainnya, vaksinasi covid-19 di Bombana Insya Allah akan bisa dicapai 70 persen di 31 Desember mendatang,” kata Tafdil dalam sambutannya saat memimpin peringatan HUT Kabupaten Bombana ke-18, di pelataran kantor Bupati Bombana, Sabtu, 18 Desember 2021.

Tafdil optimis target tersebut bisa dicapai. Sebab, dua pekan menjelang tahun 2021 berakhir, jumlah penduduk Bombana yang sudah mendapatkan suntikan vaksinasi covid-19  dosis satu sebanyak 74.557 orang atau sekitar 65,13 persen dari jumlah sasaran sebanyak 114.474.  Sementara untuk dosis dua sebanyak 43.498 atau sekitar 38 persen.

Related Posts

Ini berarti, Pemkab Bombana masih kekurangan 5 persen untuk memenuhi target yang dibebankan pemerintah pusat. Dengan waktu kurang lebih dua pekan sebelum tahun 2021 berakhir, ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bombana ini merasa yakin, petugas kesehatan, TNI dan Polri yang bertugas di lapangan mampu mengejar ketertinggalan tersebut.

“Olehnya itu, melalui momentum HUT Bombana ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada segenapa tenaga kesehatan, camat, lurah dan kepala desa serta Kapolres dan jajaran, Dandim Buton dan jajaran dan seluruh elemen yang telah berjibaku melaksanakan vaksinasi covid-19,” ungkap Tafdil.

Penulis : Nuryadi

Editor : Nuryadi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU