Jelang Sertijab Kapolda, Karangan Bunga dari Perusahaan Tambang Tutupi Pagar Polda Sultra

9.750
Karangan bunga berjejer di sepanjang pagar Polda Sultra jelang pelantikan Kapolda Sultra. Foto : Nuryadi

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Ada yang menarik menjelang serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Sultra, Jumat (12/11/2021). Kantor Polda di jalan Halu Oleo dipenuhi karangan bunga. Jumlahnya diperkirakan lebih dari 200 dengan berbagai ukuran. Karangan bunga tersebut didominasi perusahaan-perusahaan tambang di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tulisan di karangan bunga sama semua. Yakni ucapan selamat atas serah terima jabatan Kapolda Sultra dari Irjen Drs Tan Sultra Indrajaya kepada Irjen Teguh Pristiwanto. Jika melintas di depan Polda Sultra, karangan bunga ini terlihat sangat menyolok. Bahkan pagar Polda Sultra yang membentang dari kantor bahasa hingga depan kantor Statistik Sultra sudah tidak kelihatan, karena ditutupi karangan bunga.

Tidak sampai disitu, karangan bunga juga berjejer di pagar tembok Polda yang membentang di jalan Komjen DR. H.M Jasin. Bahkan karena banyaknya, karangan bunga di tempat ini ada terlihat ada yang dipasang dipinggir jalan dan ada juga yang di sandarkan dipagar tembok Polda Sultra. “Ini Sertijab dengan karangan bunga terbanyak sepanjang Polda Sultra terbentuk,” kata Risman warga Andonuhu yang kerap bolak balik setiap hari di depan Polda Sultra .

Tidak diketahui pasti sejak kapan ratusan karangan bunga itu berjejer disepanjang pagar Polda Sultra. Yang pasti sejak hari Rabu (10/11/2021), karangan bunga sudah terlihat di depan Polda Sultra. Sumberkarangan bunga ini beragam, ada dari perusahaan BUMN, perseorangan, Kapolres di jajaran Polda hingga paling dominan perusahaan-perusahan tambang yang “menggerogoti’ perut bumi Sulawesi Tenggara.

-IKLAN-

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sultra, AKBP Dolfi Kumaseh mengatakan berbagai ukuran karangan bunga di Polda Sultra berasal dari berbagai lembaga dan pengusaha. Karangan bunga itu dibuat merupakan ide dari masing-masing, bukan atas arahan Polda Sultra. “Yang namanya ucapan baik ucapan ulang tahun, hari-hari besar maupun saat pergantian Polda seperti saat ini,  itu spontanitas ide dari pengusaha,” katanya. Diakui Dolfi, karangan bunga itu, tidak menganggu aktivitas personil Polda karena setelah serah terima jabatan selesai akan di bongkar.

Serah terima jabatan Kapolda Sultra telah dilakukan pada hari Rabu, (10/11/2021) di Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo. Irjen Pol Teguh Pristiwanto mengantikan Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya yang dipindah tugaskan menjadi Kapolda Bangka Belitung.

Irjen Pol Teguh Pristiwanto tiba di kota Kendari pada hari ini Kamis, (11/11/2021) sekitar pukul 15?30 WITA. Kapolda Sultra yang baru ini sebelumnya menjabat sebagai Pejabat Tinggi Badan Intelijen dan Keamanan Mabes Polri.
Sebelum mulai berkantor, rencananya besok hari Jumat, (12/11/2021) Irjen Pol Teguh Pristiwanto akan mengikuti kegiatan pisah sambut di Mapolda Sultra. Kegiatan Ini merupakan tradisi untuk menyambut Kapolda yang baru.

Penulis : Mukhtar
Editor : Nuryadi

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU