Hari Pertama Sepekan Vaksin Kelima, 1.105 Remaja Dapat Suntikan

148
Darwin Ismail, Kepala Dinas Kesehatan Bombana. Foto : Adhi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Kelompok remaja di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara menyambut baik program sepekan vaksinasi Covid-19 tahap kelima. Buktinya, dihari pertama kegiatan tersebut dilaksanakan, sebanyak 1.105 penduduk berusia 12 hingga 17 tahun menerima suntikan vaksinasi virus corona.

Seribuan remaja yang menerima vaksin sinovac tersebar di 17 kecamatan. Kecamatan Kabaena Barat paling banyak memberikan suntikan kepada remaja di wilayahnya. Jumlahnya sebanyak 156 orang. Diposisi kedua dari Kabaena Timur, jumlahnya 153 orang. Sementara di posisi ketiga, Kecamatan Poleang. Jumlahnya 112 orang.

Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

Sementara 14 Kecamatan lainnya juga memberikan suntikan vaksin untuk kelompok remaja. Cuma jumlahnya dibawah 100 orang. “Seperti di Kecamatan Tontonunu, sehari hanya 5 orang,” kata Darwin Kepala Dinas Kesehatan Bombana. Selain itu, ada juga kecamatan yang tidak satupun kelompok remaja menerima suntikan vaksin di hari pertama.

Ini tersebar di lima kecamatan. Yakni, Masaloka Raya, Kabaena Utara, Poleang Timur, Matausu dan Kabaena Selatan. Berdasarkan data laporan Pcare puskesmas se-Kabupaten Bombana, dihari pertama sepekan vaksin tahap kelima, tanggal 13 Oktober lalu, kelompok remaja yang menerima vaksin di lima kecamatan ini dilaporkan nol.

Yang pasti, selama program sepekan vaksin tahap lima, lima kecamatan ini sudah diberi target vaksinasi covid-19. Untuk Kecamatan Masaloka Raya misalnya sasaran kelompok remaja sebanyak 86 orang, Kabaena Utara 246 orang, Poleang Timur 566 orang serta Kecamatan Matausu 176 orang. “Saya berharap, semua puskesmas bisa memenuhi target atau sasaran vaksinasi yang dibebankan,” ungkapnya.

Penulis : Nuryadi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU