Kasus Covid-19 Meningkat, Wali Kota Kendari Ajukan Vaksin sebagai Syarat Lakukan Perjalanan

80
Ketgaam: Ilustrasi transportasi. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM –Demi menekan angka penyebaran Covid-19, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengajukan kepada pemerintah pusat untuk menjadikan vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu syarat dalam melakukan perjalanan antara daerah.

“Saya menyarankan kepada pemerintah pusat, kalau bisa, izin untuk perjalanan antara daerah itu disertai dengan hasil vaksin, kalau selama ini kan hanya hasil tes swab antigen saja. Kalau bisa sudah disertai dengan hasil vaksin,” ujarnya, Kamis(24/06/2021).

Sulkarnain menilai vaksinasi ini langkah yang baik, agar masyarakatnya bisa memiliki imun yang kuat sehingga dapat terlindung dari penyebaran wabah yang semakin merajalela ini.

Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

“Jadi yang boleh melakukan perjalanan antara daerah sebaiknya sudah divaksin. Walaupun ini bukan jaminan, kan kita lihat bersama bahwa hasil vaksinasi ini relatif efektif untuk melakukan pengendalian terhadap Covid,” tambahnya.

Alasan ia mengajukan hal ini sebagai syarat, mengingat jumlah cakupan vaksinasi di Kota Kendari sudah lumayan, walaupun memang disadarinya belum memenuhi persentase yang besar.

Sulkarnain juga mengatakan, agar vaksinasi dan protokol kesehatan 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, diharapkan bisa efektif mengendalikan penularan Covid-19.

Reporter: Nurhayatul Islamia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU