Pariwisata Bali Mulai Recovery

64

 

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Pariwisata Bali secara perlahan mulai pulih. Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, pemulihan sektor pariwisata Bali sudah semakin mendekati normal sebelum pandemi Covid-19.

“Kunjungan wisata Bali menunjukkan peningkatan positif. Bulan lalu saya menargetkan internal ada 3.600 per hari penumpang domestik kedatangan di Bali, tapi bulan lalu ada yang datang 4.500 kedatangan domestik. Artinya berada di atas target 900 orang atau 30 persen,” ujar Sandiaga Uno, Sabtu (4/3/2021).

Sandiaga Uno juga mengungkapkan bahwa jumlah pengunjung di Bali saat ini sudah setengah dari sebelum pandemi Covid-19.

“Hari ini kunjung domestik di Ngurah Rai Bali selama dua hari terakhir 8 ribu pengunjung, sebelum pandemi Covid-19 ini 16 ribu orang. Artinya ini angka sudah setengah dari sebelum pandemi Covid-19. Tapi kita tetap harus waspada, peningkatan jumlah wisatawan harus dibarengi patuh protokol kesehatan Covid-19,” tambah Sandiaga Uno, dikutip dari asiatoday.id.

Ia menyebutkan pariwisata saat ini dapat menjadi kunci kebangkitan ekonomi Indonesia.

BACA JUGA:  Bea Cukai dan Polri Tangkap 5 Kapal Penyelundup di Laut Indonesia
BACA JUGA:  Mudahkan Mahasiswa Belajar Daring, Poltekkes Kendari Bakal Salurkan Paket Internet Gratis

“Wisata itu jangan disudutkan sebagai cluster penyebaran Covid-19. Berwisata dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dan disiplin harus kita lakukan disesuaikan dengan kebijakan pemerintah dan aparat setempat. Di masa pandemi destinasi wisata kita harus bertransformasi agar lebih berkualitas dan berkelanjutan,” tandasnya. (ATN)

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU