Tiga Guru Besar, Tiga Doktor jadi Penantang Prof Zamrun sebagai Rektor UHO

224
Pengumuman nama-nama bakal calon rektor yang lulus administrasi. Sumber :pilrek.uho.ac.id

KENDARI, LENTERASULTRA.COM– Panitia seleksi (Pansel) pemilihan rektor Universitas Halu Oleo (UHO) sudah merampungkan tugasnya menyeleksi berkas bakal calon rektor. Hasilnya, dari 12 pendaftar yang melamar, tujuh diantaranya dinyatakan lulus administrasi  sebagai bakal calon rektor UHO.

Tujuh orang yang lulus administrasi seleksi bakal calon rektor ini terdiri dari empat orang profesor atau guru besar. Mereka adalah, Prof. Dr. Muhammad Zamrun F.,S.Si.,M.Si.,M.Sc, Prof. Ma’ruf Kasim, S.Pi.,M.Si.,Ph.d, Prof. Buyung Sarita, S.E.,M.S.,Ph.D serta Prof. Dr. Muh. Nurdin, M.Sc.

Sementara tiga Doktor yang lulus sebagai calon rektor adalah, Dr. Mohamad Salam, S.Pd.,M.Si, Dr. Bahtiar, M.Si serta Mustarum Musaruddin, ST.,MT.,Ph.d. Nama-nama calon rektor yang lulus administrasi ini sudah diumumkan panitia pemilihan rektor UHO, dan ditanda tangani ketua panitia, Prof. Dr. Ir. Weka Widayati, M.S.

Kata Weka, penetapan tujuh pendaftar yang memenuhi syarat sebagai bakal calon rektor Universitas Halu Oleo, periode 2021-2025, diputuskan dengan mempertimbangkan perundang-undangan yang berlaku serta penjelasan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan

Sementara lima bakal calon rektor yang tidak lulus berkas adalah, Ir. H. Yani Taufik, Dr. Eng. Jamhir Safani, Dr. Ir. Anas Nikoyan, Prof. Muh Nurdin serta Dr. Abdi. Dalam pengumuman yang diumumkan dalam laman pilrek.uho.ac.id, tidak dicantumkan nama-nama bakal calon rektor yang dinyatakan tidak memenuhi administrasi ini. Termasuk, penyebab sehingga lima bakal kandidat rektor ini dinyatakan gugur.

Penulis : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU