Pelabuhan Perikanan Samudra jadi Kawasan Tangguh

230
Kapores Kendari, AKBP Didik Erfianto, mengunjungi pedagang ikan usai melakukan meresmikan kawasan tangguh Pelabuhan Perikanan Samudra. Foto: Sri Ariani.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pelabuhan Ikan Samudra Kendari menjadi kawasan tangguh. Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto, meresmikan Kawasan Tangguh Perikanan Samudra pada Jumat (26/3/21).  Hadir pula dalam kegiatan ini Babinsa, Perwakilan Kepala Kantor Pelabuhan Perikanan Samudra, Perwakilan Puskesmas, serta tokoh masyarakat.

Program kawasan tangguh merupakan salah satu cara yang efektif menekan penularan virus covid 19. Salah satu isi dari program ini adalah bagaimana agar tetap hidup sehat, produktif dan tetap beraktivitas selama pandemi wabah covid 19. Serta melakukan pencegahan secara masif dalam mencegah penularan virus covid 19.

AKBP Didik Erfianto mengatakan, program ini sudah berjalan sejak setahun yang lalu. Pemerintah pusat telah mengeluarkan aturan 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan mencuci tangan.

Related Posts

“Tujuan utama dari adanya program kawasan tangguh adalah agar masyarakat aman dari covid 19 dan juga dampak sosial dari wabah covid 19 bisa diminimalisir sekecil mungkin, jika Babinkamtibnas tangguh, masyarakat tangguh maka perekonomian juga akan meningkat,“ ujarnya.

Berdasarkan laporan dari Kepala Kantor Pelabuhan Perikan Samudra Kendari, bahwa kawasan Pelabuhan Ikan Samudra setiap harinya rata-rata dikunjungi seribu orang. Untuk itu, kawasan tersebut sangat tepat mengiplementasikan kawasan tangguh. Ia juga mengajak Babinkamtibmas, Babinsa dan instansi terkait untuk berkolaborasi dalam memutus mata rantai covid-19. Tak lupa ia mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksin.

“Saya juga mengajak masyarakat Kota Kendari, apabila tiba giliran untuk vaksin, segeralah lakukan. Tidak usah takut karena vaksin aman,” tegasnya. (B)

 

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU