Bank Sultra Resmikan Jinggle  dan Maskot “Makesa”

860

 

Maskot Bank Sultra. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Melalui perayaan HUT ke-53 tahun, Bank Sultra juga meresmikan jinggle  dan Maskot Bank Sultra “Makesa”. Maskot ini hadir sebagai media promosi dalam rangka meningkatkan Brand Image Bank Sultra. Hal ini sejalan dengan visi dan misi bank Sultra serta kinerja bank yang makin menunjukkan prestasi membanggakan sebagai bank daerah dengan reputasi terbaik. Maka dibutuhkan figure desain maskor sebagai representasi serta berpran sebagai brand ambassador yang mampu memperkenalkan citra Bank Sultra ke seluruh lapisan masyarakat Sultra khususya stakeholder dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

 

Desain maskot yang menarik dapat membantu sebuah branding yang membuat sebuah brand menjadi berbeda dengan brand lainnya. Bank Sultra telah mengambil langkah tepat dengan menggunakan maskor untuk membangun brand dan mendukung bisnisnya. Banyak pkar periklanan yang meyakini salah satu representasi paling efektif dari sebuah brand dan maskot.

 

Maskot Bank Sultra diusung dengan beberapa filosofi. Seperti gesture tangan kiri yang sebagai symbol implementasi nyata untuk kepuasan dan pelayanan kepada nasabah Bank Sultra. Hal ini berarti Bank Sultra selalu melakukan inovasi, perbaikan dan layanan terus-menerus untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Kemudian kerah leher melambangkan layanan terhadap nasabah Bank Sultra yang penuh kehangatan, yang mencakup aktivitas, sikap serta ucapan. Kartu ATM dan gestur tangan memegang, melambangkan core service yang diberikan kepada nasabah Bank Sultra berupa produk-produk perbankan dari Bank Sultra dengan segala kelebihan. Lingkaran sekitar mata berbentuk tanda cinta, melambangkan nilai-nilai budaya Bank Sultra sebagai pusat system kepercayaan, yang berarti selaras dengan Bank Sultra sebagai bank yang terpercaya.

 

Senyum maskot, menggambarkan kepuasan nasabah oleh pelayanan prima serta konsisten yang diberikan kepada semua nasabah Bank Sultra. Warna biru, sebagai symbol proses terus-menerus untuk berusaha mencapai tingkatan terbaik. Menggambarkan usaha kerja keras dari Bank Sultra mewujudkan visi misinya sebagai partner financial terpercaya.

 

Tidak berhenti berpuas diri, dapat diartikan sebagai inovasi dan pemikiran baru untuk hasil yang lebih baik. Warna kuning emas, sebagai simbol prestasi, kesuksesan, serta bermakna kemakmuran. Hal ini berarti segenap SDM Bank Sultra senantiasa bekerja keras meningkatan kompetensi untuk mencapai kinerja yang optimal. Logo Bank Sultra, melambangkan brand perbankan dari Sulawesi Tenggara dengan pertumbuhan dan kinerja tinggi dan terus berkembang. Antena, menggambarkan komitmen Bank Sultra dalam pelayanan kepada nasabah. Terakhir, kepala sabuk dengan lima segmen, menggambarkan lima nilai budaya perusahaan yang dijalankan oleh Bank Sultra. Diantaranya trust, integrity, professional, synergy, dan service excellence. (Adv)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU