STQH Tingkat Kota Kendari Resmi Dibuka Hari Ini

245
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, saat membuka STQH. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XXVI Kota kendari dibuka hari ini Kamis (25/02/2021). Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Al Alam Kendari. Namun tidak seperti tahun- tahun sebelumnya, STQH kali ini bakal dilakukan secara virtual ( online). Hajatan religi ini akan digelar hingga 27 Februari 2021.

Pembukaan STQH Kota Kendari dibuka langsung oleh Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir. Ia menjelaskan bahwa dalam kegiatan religi ini diharapakan dapat berjalan dengan lancar dan tetap hikmat walaupun saat ini tengah dalam masa pandemi Covid-19. Dilanjutkannya, dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 pihaknya memastikan untuk tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat agar tidak ada klaster baru dalam melaksanakan STQH.

BACA JUGA:  Aset Bank Sultra Capai Rp11 Triliun

“Harapan saya agar pandemi tidak menyurutkan niat kita bersama dalam melaksanakan hajatan tahunan kita berupa kegiatan STQH di Kota Kendari, semoga kegiatan ini bisa menjadi momentum yang tepat untuk menumbuhkan kembali semangat keislaman dan semangat persatuan umat Islam,” ungkap Sulkarnain.

Selain itu, Seleksi Tilawatil Quran dan Hasil ini merupakan ajang positif bagi masyarakat khususnya untuk anak-anak, agar dalam kehidupan sehari-hari dapat diisi dengan kegiatan yang positif di bidang religi. STQH bisa dijadikan sebagai ajang untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan terhadap nilai-nilai Al Quran dan Al Hadist. Selain itu, bisa memotivasi generasi muda untuk semakin cinta dengan Al Quran.

BACA JUGA:  Sultra Diguncang 223 Kali Gempa Bumi

STQH XXIV kali ini diikuti 200 peserta dari 11 kecamatan se-Kota Kendari. Kemudian jenis lomba yang akan dipertandingkan sebanyak empat cabang yaitu tilawah, hifsil Quran, tafsir dan hadist. Kegiatan religi ini disiarkan langsung melalui media sosial yakani facebook dan youtube resmi dan terhubung langsung dengan tiga lokasi lomba yakni di Aula Kemenag Kendari, MTsN 1 Kendari dan MAN 1 Kendari. (C)

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU