Sepi, Pasar Sentral Wuawua Diusulkan jadi Pusat Kuliner

341

 

 

Pasar Sentral Wuwua Kendari. Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wakil Ketua II DPRD Kendari, Sahabuddin,  mengusulkan agar pasar Wuawua diubah fungsinya menjadi pusat kuliner, khusus untuk menjajakan makanan khas Kota Kendari. Hal ini diungkapkan untuk menghidupkan Pasar Wuawua. 

“Kami mengusulkan agar pasar sentral wua-wua dijadikan pasar pusat makanan khas daerah, dengan begitu pasar itu bisa berpotensi untuk menarik konsumen baik lokal maupun mancanegara,” tegasnya.

 

Seperti diketahui, Pasar Sentral Wuawua hingga kini masih menghadapai masalah yang sama, yakni sepi pengunjung. Bahkan saking sepinya, pedagang pun enggan menjajakan dagangannya di pasar tersebut. Bangunan megah yang telah menelan anggaran miliaran rupiah ini ternyata tidak bisa menarik pengunjung untuk berbelanja di tempat ini. Puluhan lods yang awalnya diisi oleh beberapa pedangang kini bayak yang tutup bahkan mengaku rugi karena tidak ada yang mampir berbelanja di tempat mereka.

BACA JUGA:  Satu Pasien Positif Covid-19 Sembuh, 58 Orang Lainnya dalam Kondisi Baik

 

Intansari, salah seorang pedangan pakaian di Pasar Wuawua mengatakan, sejak awal tahun 2017 ia sudah memiliki lods di pasar ini. Namun karena sepi pengunjung, ia terpaksa harus menutup jualannya.

BACA JUGA:  PMK FKIP Menggelar Ibadah Secara Virtual

“Sejak 2017 saya sewa lods di Pasar Sentral Wuawua, awalnya masih agak lumayan pengunjung. Namun hanya beberapa bulan saja pasar sentral kembali sepi. Sangat memperihatikan bahkan seminggu kadang tidak ada pembeli sama sekali,” ungkap Intansari. (B)

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU