Pilrek UHO Kendari masih dalam Tahap Penjaringan

236

 

 

Gedung Rektorat UHO. Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemilihan rektor (Pilrek) Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2021-2025 tengah berlangsung. Beberapa tahap penyaringan dalam Pilrek telah dilaksanakan. Tahap penjaringan dibuka Sejak 18 Februari hingga 31 Maret nanti. Kemudian nantinya akan dilanjutkan dengan tahap penyaringan yang akan dilaksanakan mulai 1 April sampai 23 April 2021 dan kemudian pada tanggal 3 Mei hingga 3 Juli 2021 barulah dilakukan pemilihan rektor. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia Pemilihan Rektor UHO, Prof. Weka Widayati. Ia mengatakan bahwa panitia pelaksana telah melakukan sosialisasi dan pengumuman pendaftaran pada Senin 22 Februari lalu.

BACA JUGA:  DAK Dikbud Buteng Naik Hingga Rp16 Miliar

 

“Untuk tahap pemilihan bersifat tentatif, karena harus menyesuaikan jadwal Menristekdikti. Tahap akhir nanti akan dilaksanaan pelantikan rektor terpilih setelah berakhirnya masa jabatan Rektor UHO pada 17 Juli 2021,” ungkap Weka Widayati.

 

Selain itu, Weka mengatakan bahwa pelaksanaan pmilihan rektor berpedoman pada sejumlah peraturan yang kemudian menghasilkan syarat-syarat calon rektor. Panitia harus mengikuti beberapa peraturan diantaranya, Peraturan Senat UHO Nomor 1 Tahun 2021, Surat Biro Hukum Kemendikbud tertanggal 10 Februari Tahun 2021 tentang Penjelasan Syarat Pemimpin PTN, Permendikbud RI Nomor 43 Tahun 2012 tentang Statuta UHO, Permendikbud Nomor 149 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja UHO, serta Permenristekdikti Nomor 19 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pemimpin PTN sebagaimana telah diubah dengan Permenristekdikti Nomor 21 Tahun 2018.

BACA JUGA:  Jemaat Gereja Oikumene Ajak Umat Kristiani Bantu Pemda Sultra Berantas Virus Corona

 

“Sebagai panitia tentu kami mendapat amanah agar kami bekerja sesuai peraturan yang telah ditetapkan, kami juga berupaya agar pemilihan Rektor UHO berjalan dengan lancar hingga saat pelantikan nanti,” tegasnya. (C)

 

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU