Jabat Bupati Dua Periode, Tafdil Pimpin DPD PAN Bombana Tiga Periode

292

 

Musda DPD PAN Bombana digelar secara virtual Selasa (23/2/2021). Bupati Bombana Haji Tafdil (kedua dari kiri) terpilih kembali sebagai ketua DPD PAN untuk periode ketiga (2021-2026). Foto : Adhi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM– Karir politik Haji Tafdil tak perlu disangsikan lagi. Setelah menang di Pilkada Bombana 2017 lalu, dan mengukuhkan dirinya sebagai Bupati dua periode pertama di otoritanya, Tafdil kembali mengukir sejarah baru perpolitikan di Bombana.

Suami Andi Nirwana, anggota DPD RI daerah pemilihan Sulawesi Tenggara periode 2019-2024 ini, menjadi ketua partai politik pertama di Wonua Bombana, yang menjabat tiga periode  berturut-turut. Tafdil kembali terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Bombana periode 2021-2026.

Tafdil terpilih sebagai ketua DPD PAN periode ketiga, melalui
Musyawarah Daerah (Musda V) yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kasipute. Musda digelar secara virtual bersamaan dengan Musda PAN 16 Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara serta puluhan DPD PAN Kabupaten dan Kota di dua Provinsi lain yakni, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur, Selasa (23/2/2021).

“Musda kali ini, tidak ada pemilihan. Tetapi DPP langsung menunjuk ketua DPD PAN Bombana sebagai formatur dan ketua formatur bersama tujuh anggota formatur lainnya. Dan Alhamdulillah, kawan-kawan di DPD PAN Bombana menyepakati hal itu,” kata Abdul Rauf, ketua panitia Musda ke-V PAN Bombana.

Bendahara DPD PAN Bombana periode 2015-2020 ini bilang, enam formatur itu terdiri dari lima anggota DPRD Bombana periode 2019-2024 serta dua pengurus inti DPD PAN demisioner (minus dirinya sebagai bendahara). Usai terpilih jadi ketua formatur, Tafdil bersama formatur lainnya, akan menyusun komposisi kepengurusan DPD PAN selanjutnya.

Sementara Haji Tafdil mengatakan, proses pemilihan ketua DPD PAN di Musda kelima ini, menggunakan sistem formatur, tidak lagi pemilihan melalui pengurus Kecamatan.

Dia menjelaskan, pemilihan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tim formatur diusulkan dari DPD dan langsung dipilih oleh DPP PAN. Tafdil akan segera berkoordinasi dengan rekan-rekan tim formatur untuk segera menyusun kepengurusan agar secepatnya dikirim ke pusat.

“Kita di PAN ini mengutamakan musyawarah dan mufakat. Tadi itu, memang ada penunjukan (formatur) dari pusat dan itu diterima juga oleh teman-teman,” kata Tafdil. Dengan kembali terpilih sebagai ketua DPD PAN Bombana periode 2021-2026, Tafdil berjanji akan mengembalikan kejayaan PAN di Kabupaten Bombana sebagai partai pemenang pemilu 2024 mendatang.

Penulis : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU