Bank Sultra Tower Difungsikan Tahun Ini

606
Bank Sultra Tower. Foto : istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM
Bank Sultra Tower sudah berdiri megah di Jalan Abdullah Silondae, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Gedung ini terlihat menyolok, karena menjulang tinggi diantara bangunan lain disekelilingnya. Sesuai rencana, Bank Sultra Tower akan difungsikan tahun 2021 ini.

Kepastian itu disampaikan PLT Direktur Utama Bank Sultra, Abd Latif. Katanya, belum difungsikannya Bank Sultra Tower hingga menjelang akhir Februari ini, disebabkan karena pembangunan gedung belasan lantai tersebut, belum semuanya tuntas.

Hingga saat ini, pembangunan bank Sultra tower baru merampungkan pekerjaan tahap satu. Aktivitas tersebut meliputi pekerjaan arsitektur, struktur dan mekanical elektrik. Sementara pembangunan tahap dua, akan dilanjutkan di tahun 2021 ini. “Target kami,  Bank Sultra Tower dapat segera di resmikan di tahun ini (2021),” kata Abd Latif.

Direktur Umum Bank Sultra  menambahkan, tahun ini, pembangunan Bank Sultra Tower masih akan dilanjutkan ke tahap 2. Ada beberapa pekerjaan yang dituntaskan dalam proyek lanjutan ini. Diantaranya pekerjaan sanitary, sewage treatment plan (STP) atau sistem pengolahan air limbah domestic, pekerjaan interior, meubeler dan penataan halaman atau landscape. Pekerjaan pembangunan tahap dua, nantinya akan diawali dengan proses lelang melalui Biro Layanan Pengadaan (BLP) Setda Provinsi Sultra.

BACA JUGA:  Dinas Pendidikan Buton Berlakukan Nomenklatur Baru
BACA JUGA:  Diketahui Positif Covid-19 Setelah Meninggal, Para Nakes RSUD Bahteramas Lakukan Swab

Namun begitu, sebelum memasuki pembangunan tahap II tersebut, pihaknya telah melakukan proses reviuw terlebih  dahulu terhadap hasil pekerjaan tahap I. Dalam proses ini, Bank Sultra menggandeng pihak Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan (BPKP) Provinsi Sulawesi Tenggara.

Apakah ada kendala yang ditemukan sehingga proses pembangunan terlihat cukup memakan waktu yang lama? Abd Latif mengaku, dalam proses pembangunan tahap I sebenarnya tidak ada kendala yang signifikan, namun Direksi Bank Sultra menginginkan adanya proses reviuw sebelum pembangunan tahap II dilakukan.

Penulis : Adhi

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU