Wali Kota Kendari Optimis Kali Kadia jadi Tempat Wisata

598
Kondisi Kali Kadia. Foto: Ist.

KENDARI,LENTERASULTRA.COM – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, semakin menunjukan keseriusannya dalam menata ruang di daerah Kota Kendari. Salah satu tempat yang akan ditata adalah kawasan Kali Kadia yang terletak di Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Provinsi Sultra.

“Dulu kawasan itu sangat kumuh tapi kali ini mulai kita kelola dan kita rapikan agar nampak lebih cantik dan semakin layak,” ujarnya, Jumat (22/1/2021).

Sulkarnain mengatakan, pihaknya telah mengalokasikan dana sejak tahun 2020 lalu, untuk membuat kawasan area Kali Kadia nampak lebih layak dan memperindah Kota Kendari.

BACA JUGA:  Peduli Pada Umat Nasrani, Gubernur Sultra Kunjungi Gereja Jelang Natal

“Ada anggaran 2,7 miliar yang kita sediakan sebenarnya untuk kawasan Kali Kadia,” ungkapnya.

Akan tetapi, semenjak terjadinya pandemi Vovid-19, anggaran tersebut harus direfocusing untuk kepentingan yang lebih genting, terutama masalah penanganan kesehatan selama menghadapi wabah ini. Namun setelah memasuki era new normal di tahun 2021, Sulkarnain mengaku akan melanjutkan penataan wilayah tersebut, agar perencanaan yang telah mereka susun sebelumnya bisa segera terealisasi.

BACA JUGA:  Kendari Diguncang Gempa 4 Magnitudo

“Semoga pusat bisa bantu kita, karena sekitar 300 meter lagi yang mesti kita bangun tahun ini,” terangnya.

Ia yakin jika dalam pelaksanaanya dapat berjalan lancar, maka Kali Kadia akan menjadi salah satu sumber pendapatan masyarakat dan wisata baru di Kota Kendari. Untuk itu saat ini pihaknya sedang berupaya meyakinkan pemerintah pusat terkait desain kawasan Kali Kadia. (B)

Reporter: Nurhayatul Islamia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU