Tiga Wanita Terekam CCTV saat Mencuri di Sebuah Toko

246
Pencurian di swalayan yang terekam CCTV. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Aksi pencurian di sebuah toko atau swalayan kembali terjadi. Pelaku berjumlah tiga orang yang keseluruhannya wanita itu terekam CCTV saat menggasak jualan di tempatnya beraksi.

Dari rekaman video CCTV yang diperoleh, terlihat dua orang sedang berpura-pura mencari barang yang akan dibeli sembari memantau para pengunjung toko. Sementara satu pelaku mengambil beberapa sembako yang terpajang di toko itu.

Pemilik Toko, Daswin Hidayat mengatakan, aksi pencurian itu terjadi di pada Sabtu (26/12/2020) siang, di toko miliknya yang berada di Desa Mata Wolasi, Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Ia mengatakan, saat kejadian itu dirinya tidak berada di toko.

“Jadi sekitar jam 11 siang itu saya lagi di luar, yang ada hanya anak-anak yang jaga toko. Kemudian jam 12 ada tiga orang perempuan yang datang pura-pura membeli dan mengambil rokok sama beberapa sembako,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Yayasan Stie Dharma Bharata Gratiskan Biaya Kuliah Mahasiswa Terdampak Pandemi Covid-19

Daswin menambahkan, ia baru mengetahui kecurian usai mendapatkan laporan dari anak buahnya bahwa ada beberapa barang jualan di rak etalase yang kosong. Ia kemudian langsung memeriksa di CCTV dan mengetahui ada tiga pembeli yang mengambil jualannya. Atas kejadian itu, Daswin kemudian melapor ke Polsek Wolasi.

“Kalau kerugian dihitung semuanya hampir 10 juta,” katanya.

Kapolsek Wolasi, IPDA Taufik Frida Mustofa, saat dikonfirmasi membenarkan aksi pencurian yang terjadi di sebuah toko tersebut.

“Iya benar terjadi. Sudah diterima laporan kenjadiannya dan masih proses lidik,” ungkapnya melalui via Telepon, Rabu (6/1/2021).

Taufik membeberkan, dari keterangan saksi di tempat kejadian para pelaku diduga berjumlah lebih dari tiga orang yang beraksi menggunakan mobil.

BACA JUGA:  1000 Masker Karya Ibu Persit 1413 Buton untuk Para Prajurit

“Kalau dari rekaman CCTV ada tiga perempuan yang di dalam toko. Satu orang perempuan di luar toko yang memantau lokasi, dan satu laki-laki yang bawa mobil,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, saat ini kejadian itu masih dalam tahap penyidikan. Bahkan pihaknya masih berkoordinasi dengan seluruh polsek jajaran, pasalnya dari informasi yang diperoleh aksi pencurian itu juga pernah terjadi di toko yang terdapat di Tinanggea, Konsel.

“Masih kami selidiki apakah, apakah pelaku pencurian yang terjadi di Tinanggea itu pelaku yang sama, karena modusnya juga sama lebih dari tiga orang dan menggunakan mobil,” pungkasnya. (B)

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU