Tafdil Lantik ASN Bergelar Doktor jadi Camat

6.231
Bupati Bombana Haji Tafdil (kanan) saat memimpin pelantikan pejabat eselon dua beberapa waktu lalu. Foto- Yani, Dinas Kominfo Bombana

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM
Menjelang pertengahan bulan di awal tahun 2021 ini, Bupati Tafdil kembali merombak kabinetnya. Sasarannya kali ini adalah pejabat dilevel eselon tiga dan empat. Ada 10 pejabat yang digeser, bertukar posisi dan mendapatkan promosi jabatan dalam rotasi tersebut.

Salah satu pejabat yang dilantik adalah Muslimin. Aparatur Sipil Negara (ASN) bergelar doktor ini dipromosikan menjadi Camat Rumbia Tengah. Sebelumnya, Muslimin menduduki jabatan sebagai Kepala bidang, Sosial, Ekonomi dan Pemerintahan Badan Pengembangan dan Penelitian (Balitbang) Pemda Bombana.

Pelantikan Muslimin sebagai pejabat eselon tiga, sangat menarik. Sebab peraih dua gelar Magister ini, menjadi satu-satunya Camat di Kabupaten Bombana yang bergelar Doktor. Tidak hanya itu, jenjang pendidikan yang ditempuh Muslimin, juga mengalahkan semua pejabat eselon dua yang menduduki jabatan Kepala Dinas dan Badan. Di bekas otorita Kabupaten Buton itu, rata-rata pejabat eselon dua hanya menempuh pendidikan hingga jenjang strata dua (S2).

BACA JUGA:  Hindari Pemalsuan Dokumen, Pemda Bombana Miliki Pedoman Tata Naskah Dinas

Tafdil berharap, Camat bergelar Doktor yang baru dilantik bisa bekerja dengan baik. Dia juga berharap, ilmu yang dimiliki Camatnya itu, bisa sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya, sebagai Camat. “Semoga ilmu dan tugasnya bisa berjalan maksimal dan lebih baik lagi,” ucap Tafdil, saat ditemui usai pelantikan.

ASN Bombana yang bergelar Doktor dan menduduki jabatan pejabat eselon dua bisa dihitung jari, selain Muslimin, juga istrinya memegang gelar Doktor. Selain itu, ada nama Doktor Arman, yang menduduki jabatan sebagai kepala bidang plus merangkap Direktur PDAM di Kabupaten Bombana.

Doktor Muslimin masuk pemerintahan Kecamatan di ibukota menggantikan Hadi Hardjo Putra. Alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini, digeser menjadi camat Mataoleo. Dia menggantikan Silfatman yang digeser menjadi Sekretaris Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Bombana. Sementara mantan sekretaris Dinas PTSP, Usman Baking dilantik menjadi Camat Poleang Barat.

BACA JUGA:  Bupati Tafdil Ubah Peringkat SAKIP Bombana dari CC Menjadi B

Selain itu, Sumiyati kepala sub bagian promosi dan pemgembangan aparatur pada bidang Diklat, Mutasi, Promosi dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, menjadi satu satu pejabat dilevel eselon empat yang mendapat promosi jabatan. Sumiyati naik level menjadi pejabat eselon tiga, dengan menempati jabatan sebagai Kepala Bidang Data, Informasi Gender dan Anak di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bombana.

Tafdil memimpin langsung serah terima jabatan sepuluh pejabat eselon tiga dan empat tersebut. Tafdil mengaku, rotasi tersebut merupakan penyegaran dalam sebuah organisasi pemerintahan.

Penulis : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU