Pemkot Kendari Resmi Gelar Vaksinasi Tahap Satu

160

 

Pemukulan gong sebagai tanda peresmian vaksinasi oleh Wali Kota Kendari, Sukarnain Kadir. Foto: Ilma.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, resmi menggelar vaksinasi tahap satu di aula Private Medical Care Centre (PMCC) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Kamis (14/1/2021).

 

Peresmian ini ditandai dengan pemukulan gong. Dengan dihadiri 10 peserta penerima vaksinperdana. Mereka diantaranya Wali Kota Kendari, Kepala Kementerian Agama Kota Kendari, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Kepala KKP Kelas IIA Kendari, Ketua IDI Kota Kendari, Ketua MUI Kota Kendari, Perwakilan PHDI, Ketua PPNI Kota Kendari, perwakilan Agama Budha, dan Ketua BPMJE (perwakilan agama Kristen).

BACA JUGA:  Pelaku Pencabulan di Konkep Tidak Ditahan, Polisi Keluarkan Sederet Alasan  

 

“Untuk hari ini di Rumah Sakit Kota Kendari hanya 10 orang yang akan di vaksinasi,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari,” dr. Rahminingrum.

 

Secara umum, pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan melalui tiga gelombang. Pertama, diperuntukkan untuk medis dan paramedis “contact tracking”, pelayanan publik terdiri dari TNI/POLRI, aparat hukum. Kedua, terdiri dari masyarakat (tokoh agama/masyarakat), perangkat daerah, pelaku ekonomi. Ketiga, seluruh tenaga pendidik dan masyarakat umum.

 

BACA JUGA:  Perayaan HUT Ditiadakan, Wali Kota Kendari Fokus Penangan Covid-19

 

Di tempat yang sama, Wali Kota Kendari mengatakan hal yang serupa, bahwa untuk hari ini proses vaksinasi hanya diberikan kepada 10 orang, selanjutnya akan dilakukan secara bertahap.

 

“Semoga ini berjalan dengan lancar, dan dapat selesai selama satu minggu ke depan,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU