Pejabat Eselon Tiga Dinas PUPR Bombana Mundur dari Jabatannya

1.682
Drs Man Arfa, Sekda Bombana

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM– Disaat sebagian besar Pegawai Negeri Sipil (PNS) berlomba mendapatkan jabatan, maka lain halnya dengan Alimran, salah satu PNS di Kabupaten Bombana. Kurang lebih lima bulan setelah dilantik menjadi pejabat eselon tiga, Alimran memilih megajukan surat pengunduran diri dari jabatannya, sebagai Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Tidak diketahui pasti apa alasan Alimran mengundurkan diri dari pejabat struktural di kabinet pemerintahan Tafdil-Johan Salim. Yang pasti, Alimran sudah melayangkan surat pengundurannya kepada Bupati Bombana, melalui kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat sejak Rabu, 13 Januari 2020.

Surat pengunduran diri Alimran ini direspon BKPSDM Bombana. Alimran direstui menanggalkan jabatannya, kemudian ditempatkan menjadi staf di Dinas Komunikasi dan Informatika setempat. Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana, Man Arfa membenarkan pengunduran diri Alimran, dari kepala bidang Cipta Karya, Dinas PUPR.

“Sudah ada surat pengunduran dirinya. Suratnya kami terima 13 Januari lalu,” kata Man Arfa, saat ditemui disela-sela kunjungan Kapolda Sultra, Yan Sultra Indrajaya di Kabupaten Bombana, beberapa waktu lalu. Ditanya apa alasan pejabat eselon tiga tersebut mundur, Man Arfa juga tidak mengetahui pasti. “Setelah mundur, yang bersangkutan (Alimran) sudah jadi staf di Dinas Kominfo,” katanya.

Kepala Dinas PUPR Bombana, Syahrun juga mengatakan Alimran tidak hanya mundur dari jabatan kepala bidang Cipta Karya. Dia juga mundur dari jabatan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Bidangnya. Mantan kepala Dinas Perhubungan ini bahkan terkejut begitu mengetahui mantan anak buahnya di Dinas Perhubungan itu, meninggalkan jabatannya sebagai kepala bidang Cipta Karya. “Tidak tahu apa alasannya. Yang bersangkutan sudah membuat surat pengunduran diri kepada Bupati melalui BKPSDM,” kata Syahrun.

Mundurnya Alimran sebagai Kepala bidang Cipta Karya membuat jabatan tersebut kosong. Hingga Senin (25/1/2020) ini, Bupati Bombana, Haji Tafdil, belum menunjuk siapa ASN yang akan meneruskan posisi Alimran sebagai kepala bidang Cipta Karya.

Sekedar diketahui, Alimran dilantik menjadi Kabid Cipta Karya, 7 September 2020 lalu. Sebelumnya, Dia menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang Prasarana dan Konstruksi Dinas Perhubungan Bombana. Saat pelantikan awal September lalu, Alimran menggantikan Dheden Sumardin, ST yang digeser menjadi Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan setempat.

Penulis : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU