Menang di Lima Kabupaten, Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra Siapkan Kader untuk Menangkan Pilkada 2022

3.017
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas. Foto: Herlis

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, mengklaim bahwa kadernya telah memenangkan Pilkada serentak sebanyak lima kabupaten. Lima daerah ini diantaranya  Kabupaten Muna, Wakatobi, Kolaka Timur, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan. Pihaknya optimis akan kembali unggul dalam pilkada 2022 mendatang. Hal ini disampaikan saat Wakil Gubernur Sultra itu diwawancarai oleh awak Lenterasultra pasca mengikuti perayaan HUT ke 48 PDI Perjuangan yang digelar secara virtual pada Minggu (9/01/2020).

Kader PDI Perjuangan yang berhasil meraih kemenangan tersebut yakni Rusman Emba (Kabupaten Muna), Haliana (Kabupaten Wakatobi), Abu Haerah (Kabupaten Konawe Utara), Andi Muhamad Luthfi (Kabupaten Konawe Kepulauan) dan Samsul Bahri (Kabupaten Kolaka Timur).

BACA JUGA:  Pemda Muna Polisikan Akun Facebook "Hasrul Liana"

“Alhamdulillah, kita tinggal menunggu finalnya saja. Dari tuju kabupaten kader kami menang di lima kabupaten,” kata Lukman Abunawas.

Kemenangan tersebut akan dijadikan semangat baru untuk partai besutan Megawati Soekarno Putri itu. Pasalnya, pada tahun 2022 mendatang perebutan kepala daerah akan kembali dilakukan di tuju kabupaten/kota yakni Pilkada Bombana, Kolaka Utara, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Muna Barat dan Wali Kota Kendari.

Orang nomor dua di Sultra itu sedang melakukan seleksi kepada seluruh kader yang bakal diusung dalam pemilihan tujuh kabupaten/kota mendatang. LA menyebut bahwa ada tiga kriteria calon yang harus dipenuhi oleh kadernya.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Sultra Santuni Keluarga Bayi Terduga Covid-19

“Figur yang disenangi rakyat, memiliki hubungan baik dengan partai, tokoh agama, masyarakat dan tentunya harus memiliki finansial,” pungkasnya.

Ia optimis, prestasi dan kemenangan di lima daerah dalam pilkada serentak tuju kabupaten pada 9 Desember 2020 lalu akan di terus dipertahankan terutama dalam menyambut serta mempersiapian pilkada 2022 mendatang. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU