Bombana Terima 2.200 Dosis Vaksin Covid-19

601
PLT Kadis Kesehatan Prov Sultra, Hj. Usnia (tiga dari kiri) menyerahkan secara simbolis 2.200 disisi vaksin Covid-19 kepada Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Bombana, Andi Ira Anggraeny Rahman (tiga dari kanan) . Foto : Dok Pribadi Ira Anggraeny

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM– Tenaga kesehatan dan sejumlah pejabat di Pemkab Bombana, siap-siap untuk divaksin. Sebab, Dinas Kesehatan setempat sudah menerima vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (27/1/2021).

Dinas Kesehatan Bombana mendapatkan jatah sebanyak 2.200 dosis vaksin. Ribuan dosis vaksin ini diserahkan langsung Pelaksana tugas (PLT) Kadis Kesehatan Prov Sultra, Hj. Usnia kepada Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Bombana, Andi Ira Anggraeny Rahman.

BACA JUGA:  7 Tahun Bertugas di Bombana, Pj Sekda 7 Kali Duduki Jabatan Eselon Dua

“Hari ini (Rabu), kami sudah menerima vaksin covid-19 dari Dinas Kesehatan provinsi. Jumlahnya 2.200 vial atau dosis beserta logistiknya,” kata Andi Ira Anggraeny Rahman, usai menerima vaksin covid-19, Rabu (27/1/2021). Ribuan dosis vaksin ini dikemas dalam satu kardus besar.

Usai diterima, ribuan vaksin dan logistiknya langsung dibawa ke Bombana. Vaksin covid-19 Bombana, diangkut menggunakan mobil ambulance dengan pengawalan ketat personil kepolisian. Kata Andi Ira, ribuan dosis vaksin yang diterima Dinas Kesehatan Bombana akan disimpan diruang imunisasi milik Dinas Kesehatan Bombana.

BACA JUGA:  Bombana Dapat Bantuan Bedah Rumah 1.000 Unit

Selain vaksin, pihaknya juga menerima ribuan logistik. Diantaranya alat pelindung diri sebanyak 500, alkohol swab 2.200 serta ADS sebanyak 2.200. Andi Ira bilang, ribuan vaksin Covid-19 tersebut merupakan vaksin tahap pertama yang diterima dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penulis : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU