Baru Lima Tahun Berdiri, Kampus Unusra Sudah Ribut, Ruang Rektor Disegel

1.465
Mahasiswa Unusra saat melakukan aksi. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Fakultas Teknik Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (FT Unusra) Kembali menggelar aksi demo, Senin (25/01/2021). Aksi dipusatkan di kampus Unusra Kecamatan Baruga tersebut sebagai lanjutan dari aksi sebelumnya dengan menggusung transparansi pengelolaan keuangan di kampus tersebut.

Aksi ini dipimpin Ketua BEM FT Unusra, Haerul Zaman dan berlangsung dari pukul 12:30 Wita. Sayangnua pihak universitas dalam hal ini Rektor dan Wakil Rektor II tidak berada di tempat. Akibatnya, mahasiswa terpaksa menyegel seluruh ruangan perkualiahan hingga ruang rektor.

BACA JUGA:  Tangkal Corona, Warga Buton Terima Pengobatan Gratis

“Gedung kampus Unusra kami segel sampai rektor mengundang kami untuk melakukan audiensi dan merealisasikan tuntutan kami,” ujar Haerul Zaman

Terkait aksi ini, Wakil Rektor I Unusra, Edy Basri, yang dihubungi mengatakan, Rektor Unusra, Prof. Dr. H. Nasruddin Suyuti, M.Si saat ini masih berada di Makassar dalam proses pemulihan pasca operasi mata. Sementara Wakil Rektor II tidak diketahui keberadaannya.

“Dua hari lalu rektor telah melakukan operasi mata dan dijadwalkan tiba hari Senin pekan depan. Sementara wakil rektor II sampai hari ini belum ada kejelasan,” ujar Edy Basri.

BACA JUGA:  Wagub Sebut Kempo di Sultra hanya Perkemi, Nasrudin: Itu Tidak Etis

Terkait penyegelan kampus, Edy Basri mengaku tidak bisa melarang mahasiswa melakukan hal tersebut. Pasalnya, penyegelan tersebut sebagai reaksi karena pihak kampus tidak hadir.

Sebagaimana diketahui, KBM Fakultas Teknik Unusra menggelar aksi serupa kamis (21/1/2021). Mereka meminta transparansi pengelolaan keuangan di Unusra, serta segera merealisasikan pembangunan sejumlah gedung perkualiahan di kampus tersebut. (B)

Reporter: Rusli

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU